Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Mangkir Dari Panggilan KPK Terkait DAK Kebumen - GROBOGAN TOP NEWS

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Mangkir Dari Panggilan KPK Terkait DAK Kebumen



TOPNEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Hari Kamis (1/11/2018) ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan. Ia akan diperiksa dalam kasus dugaan suap pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Kebumen Tahun Anggaran 2016. Namun Taufik mangkir dari panggilan KPK dan memilih turun ke daerah pemilihan (Dapil) di Jawa Tengah.
Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pemanggilan Taufik hari ini merupakan pemanggilan kedua setelah sebelumnya pada tanggal 25 Oktober 2018. Pada tanggal itu, dia  tak memenuhi panggilan penyidik. Hari yang bersangkutan mangkir lagi.
"Sebenarnya jadwal pemeriksaan 1 November ini adalah panggilan kedua setelah sebelumnya 25 Oktober 2018," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (1/11/2018).
Ia mengatakan, saat itu tim penasihat hukum Taufik meminta agar kliennya diperiksa hari ini. Namun rupanya tim penasihat hukum itu, kembali meminta penjadwalan ulang.
"Jadi perlu kami sampaikan, ketidakhadiran hari ini merupakan panggilan kedua. Dan KPK sudah memberikan kesempatan penjadwalan ulang sebelumnya dari jadwal pertama tanggal 25 Oktober," ujar Febri.
Tim penasihat hukum Taufik, Arifin Harahap hari ini menyampaikan surat permintaan penjadwalan ulang kliennya menjadi Kamis, 8 November 2018. Menurut Febri, pihak lembaga antirasuah akan mempertimbangkan hal tersebut.
"Nanti kami pertimbangkan dahulu, karena penyidik memiliki tugas masing-masing yang sudah kami rencanakan. Ada beberapa perkara yang harus ditangani," jelas Febri. (syam/TN)

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Mangkir Dari Panggilan KPK Terkait DAK Kebumen Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Mangkir Dari Panggilan KPK Terkait DAK Kebumen Reviewed by samsul huda on November 01, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD