OTT Bupati Pakpak Bharat, Ketua KPK: Suap Proyek di Dinas PUPR Beberapa Kali Terjadi - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Bupati Pakpak Bharat, Ketua KPK: Suap Proyek di Dinas PUPR Beberapa Kali Terjadi




TOPNEWS.COM – Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Pakpak Bharat, Sumut, Remigo Yolando Berutu di Medan.
Dalam OTT itu, Satgas KPK mengamankan 6 orang, satu di antaranya bupati itu. Lainnya kepala dinas Pakpak Bharat, PNS dan swasta (kontraktor).
Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, orang-orang itu diduga terlibat transaksi dalam proyek pengadaan barang/jasa di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Pakpak Bharat.  
"Diduga penerimaan (suap) telah terjadi beberapa kali (sering terjadi-red), dengan nilai ratusan juta," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di Jakarta, Minggu (18/11/2018).
Ketua KPK Agus tidak merinci lebih lanjut mengenai kasus ini. Ia mengatakan, KPK akan menentukan status dari orang-orang yang terjerat OTT itu, paling lama 24 jam.
Dari 6 orang yang ditangkap itu, empat di antaranya ditangkap di Medan, dan dua lainnya di Jakarta. Bupati Pakpak Remigo telah tiba di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Minggu (18/11/2018) pukul 14.23 WIB. Yang bersangkutan langsung diperiksa bersama dua orang lainnya yang lebih dulu tertangkap di Jakarta.
Bupati Pakpak Bharat Remigo tiba di Gedung KPK tanpa ajudan maupun keluarga yang lain. Dia sendirian, hanya didampingi seorang petugas Satgas KPK. Sedangkan Tim Satgas KPK yang lain masih berada di lokasi untuk menyegel ruang kerja Bupati Pakpak Bharat Remigo, Kantor Dinas PUPR dan lainnya. (syam/TN)

OTT Bupati Pakpak Bharat, Ketua KPK: Suap Proyek di Dinas PUPR Beberapa Kali Terjadi OTT Bupati Pakpak Bharat, Ketua KPK: Suap Proyek di Dinas PUPR Beberapa Kali Terjadi Reviewed by samsul huda on November 18, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD