KPK Usut Lippo Group ke Arah Korporasi - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Usut Lippo Group ke Arah Korporasi




TOPNEWS.COM -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mengusut keberadaan PT Lippo Group dalam kasus suap proyek pembangunan properti Meikarta di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Bahkan tidak menutup kemungkinan, komisi itu, bakal menjerat perusahaan besar tersebut, sebagai tersangka korporasi.
Wakil Ketua KPK Laode M Syarief mengatakan, saat ini pihaknya tengah memeriksa Direktur Keuangan PT Mahkota Sentosa Utama (MSU), Hartono. Pemeriksaan ini terkait aliran uang suap yang berasal dari tersangka Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro kepada Bupati Bekasi nonaktif Neneng dan sejumlah pejabat dinas di Pemkab Bekasi.
"Proyek Meikarta itu, sangat besar dan ada beberapa perusahaan yang terlibat. Jadi semua informasi apakah proses suap menyuap tersebut bagian dari perusahaan atau individu, uang berasal dari mana, hal ini yang akan kami urai," ujar Laode M Syarif di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018).
PT MSU merupakan anak perusahaan PT Lippo Cikarang Tbk dan sebagai penggarap proyek Meikarta. Jika nanti terbukti suap yang dilakukan Billy berasal dari PT Lippo Group, maka tak menutup kemungkinan KPK bakal menjerat perusahaan tersebut sebagai tersangka korporasi.
"Kami akan tetapkan langkah berikutnya. Semua ada kemungkinan untuk itu (jerat Korporasi Lippo Group)," ujar Laode.
Pihaknya mengaku belum bisa menjelaskan lebih rinci aliran uang suap dari Billy itu. Penyidik KPK masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut. (syam/TN)

KPK Usut Lippo Group ke Arah Korporasi KPK Usut Lippo Group ke Arah Korporasi Reviewed by samsul huda on November 05, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD