KPK Panggil 4 Polisi Bekas Ajudan Nurhadi Soal Suap Peninjauan Kembali di PN Jakpus - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Panggil 4 Polisi Bekas Ajudan Nurhadi Soal Suap Peninjauan Kembali di PN Jakpus






TOPNEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa 4 polisi yang pernah menjadi ajudan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurrachman. Pemeriksaan ini terkait kasus suap pengajuan Peninjauan Kembali (PK) Pengadilan Negeri (PN), Jakarta Pusat.
Empat polisi ini diperiksa sebagai saksi dari penyidik KPK. Empat polisi itu adalah Dwianto Budiawan, Fauzi Hadi Nugroho, Ari Kuswanto, dan Andi Yulianto. Mereka rencana diperiksa untuk tersangka mantan petinggi Lippo Group Eddy Sindoro.
"Diagendakan pemeriksaan terhadap empat anggota Polri dalam penyidikan dengan tersangka Eddy Sindoro," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018).
Ia mengatakan, KPK telah mengirim surat kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kadiv Propam Polri Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam pemberitahuan melakukan pemeriksaan terhadap anggotanya. Namun, hingga kini keempat anggota Polri belum tampak hadir memenuhi panggilan KPK.
"Kami masih menunggu," ujar Febri. Untuk diketahui, sebelumnya KPK telah memanggil empat polisi itu, dalam pemeriksaan pada tahun 2016. Namun mereka belum pernah menghadiri pemeriksaan.  Belakangan dilaporkan, bahwa empat anggota Polri tersebut tak memenuhi panggilan KPK karena ikut terlibat dalam operasi Tinombala di Poso, Sulawesi Tengah.
Sebelumnya, Nurhadi juga telah diperiksa KPK pada Selasa (6/11/2018). Namun Nurhadi bungkam ketika ditanya sejumlah awak media terkait pemeriksaanya tersebut. (syam/TN)

KPK Panggil 4 Polisi Bekas Ajudan Nurhadi Soal Suap Peninjauan Kembali di PN Jakpus KPK Panggil 4 Polisi Bekas Ajudan Nurhadi Soal Suap Peninjauan Kembali di PN Jakpus Reviewed by samsul huda on November 14, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD