Pernikahan Irwandi Yusuf dan Steffy Burase Batal Akibat OTT KPK di Aceh - GROBOGAN TOP NEWS

Pernikahan Irwandi Yusuf dan Steffy Burase Batal Akibat OTT KPK di Aceh




TOPNEWS.COM -  Pengacara Steffy Burase, Fahri Timur mengatakan, kliennya seharusnya menikah dengan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Juli 2018. Namun pernikahan itu batal akibat Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK)  yang berlangsung 3 Juli 2018.
"Jadi dua hari setelah OTT (5 Juli 2018-red) seharusnya mereka menikah," kata Fahri saat mendampingi Steffy di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (22/10/2018). Fahri memastikan bahwa hingga saat ini Irwandi dan Steffy bukan suami istri. Keduanya juga belum pernah melakukan nikah siri seperti informasi yang beredar.
"Dua hari setelah penangkapan itu semestinya pernikahan terjadi, tapi ya siapa yang duga, OTT" kata Fahri.
KPK menangkap Irwandi bersama Bupati Bener Meriah, Ahmadi. Keduanya terjerat kasus dugaan penerimaan suap terkait dengan pengalokasian dan penyaluran Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) Tahun Anggaran 2018 Pemerintah Provinsi Aceh.
KPK juga menetapkan staf khusus Irwandi, Hendri Yuzal dan orang dekat Irwandi, Syaiful Bahri sebagai tersangka. Keduanya bersama dengan Irwandi disebut sebagai penerima. Sementara Ahmadi disebut sebagai pemberi. Dalam persidangan sebelumnya untuk terdakwa Ahmadi, Hendri Yuzal dikonfirmasi seputar aliran uang dari Ahmadi yang salah satunya diduga terkait uang yang akan digunakan untuk kegiatan Aceh Marathon.  Menurut Hendri, dia hanya mengetahui Steffy sebagai panitia Aceh Marathon. Jaksa kemudian menanyakan apakah Hendri mengetahui bahwa Steffy adalah istri siri gubernur. Namun Hendri menjawab tidak tahu. Hendri hanya mendengar informasi mengenai status pernikahan Irwandi Yusuf dan Steffy melalui media massa. Jaksa kemudian kembali mengonfirmasi apakah Hendri tahu bahwa Irwandi dan Steffy menikah di salah satu apartemen di Kebon Kacang, Desember 2017. Hendri kembali menjawab tidak tahu. (syam/TN)

Pernikahan Irwandi Yusuf dan Steffy Burase Batal Akibat OTT KPK di Aceh Pernikahan Irwandi Yusuf dan Steffy Burase Batal Akibat OTT KPK di Aceh Reviewed by samsul huda on October 22, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD