KPK Segel Ruangan Kepala Dinas dan Beberapa Ruangan Kabid Dinas PUPR Bekasi - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Segel Ruangan Kepala Dinas dan Beberapa Ruangan Kabid Dinas PUPR Bekasi



TOPNEWS.COM – Tim Satgas Komisi  Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel  ruangan  Kepala Dinas (Kadinas) Pekerjaan Umum Penataan Ruangan (PUPR) Pemkab Bekasi, Jabar dan sejumlah ruangan Kepala Bidang (Kabid) dinas itu, Minggu (14/10/2018) pukul 17.00 WIB.
Penyegelan itu berlangsung setelah Tim Satgas KPK mengamankan 10 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Dinas PUPR tersebut. Mereka diamankan lantaran diduga terlibat transaksi suap perizinan proyek properti Meikarta di Bekasi.
Dalam OTT itu, KPK mengamankan uang Rp 1 miliar dan sejumlah uang asing dolar Singapura. Sementara itu, dari sejumlah orang yang diamankan ini, beberapa di antaranya adalah pejabat dinas Pemkab Bekasi, PNS Bekasi dan swasta.
Belum diketahui identitas dari mereka yang diamankan. Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) Pemkab Bekasi Paiman kepada awak media mengaku tak mengetahui penangkapan sejumlah orang di Dinas PUPR. Ia juga tak mengetahui siapa saja yang ditangkap KPK. Namun dia membenarkan beberapa petugas dari KPK mendatangi dinas itu.
‘’Mereka datang untuk menyegel beberapa ruangan di Dinas PUPR,’’ kata petugas Pamdal Pemkab Bekasi Paiman di Cikarang, Senin (15/10/2018).
Petugas KPK yang mendatangi Kantor Dinas PUPR Bekasi terdiri atas tiga orang. Dua putra, dan seorang putrid. Mereka kepada Paiman mengaku akan cek ruangan Kepala Dinas PUPR Jamal, dan sejumlah ruangan kepala bidang. Termasuk ruangan Bu Neneng dan Bu Lina.
‘’Ketiganya datang kemudian menyegel ruangan itu," ujarnya. Ia mengatakan, petugas KPK itu adalah Pak Puspo, Bu Elisa dan satu orang yang mengenakan kaos bertuliskan William. Mereka datang satu mobil, tapi pihaknya tidak perhatikan jenis mobilnya.
Ketiganya tidak banyak bicara saat memasuki ruangan lantai satu Dinas PUPR Bekasi. Setelah itu semua ruangan di lantai satu kantor dinas tersebut disegel KPK. (syam/TN)

KPK Segel Ruangan Kepala Dinas dan Beberapa Ruangan Kabid Dinas PUPR Bekasi KPK Segel Ruangan Kepala Dinas dan Beberapa Ruangan Kabid Dinas PUPR Bekasi Reviewed by samsul huda on October 15, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD