KPK OTT 14 Orang di Kalteng - GROBOGAN TOP NEWS

KPK OTT 14 Orang di Kalteng



TOPNEWS.COM  - Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) kembali melakukan penindakan. Kali ini penindakan dalam bentuk operasi tangkap tangan (OTT) itu berlangsung di Kalimantan Tengah (Kalteng). Diperoleh informasi, dalam OTT di Kalteng itu, Satgas KPK menangkap 14 orang di Kalteng, Jumat (26/10/2018). Salah seorang yang ditangkap adalah anggota DPRD Kalimantan Tengah.
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan kepada awak media membenarkan hal itu. Ia mengatakan, sampai malam ini ada 14 orang yang diamankan. Tidak dijelaskan siapa saja yang diamankan.
‘’Yang pasti seorang anggota DPRD Kalteng dan swasta,’’ kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di Jakarta, Jumat (26/10/2018) malam.
Basaria mengatakan, diduga telah terjadi transaksi suap antara pihak swasta dengan anggota DPRD Kalteng itu. Diduga transaksi tersebut menyangkut proyek-proyek pengadaan barang/jasa di daerah itu.
Saat ini, 14 orang tersebut telah dibawa ke Gedung KPK Jakarta, untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.
Penjelasan lebih lanjut mengenai OTT itu,  akan disampaikan nanti setelah KPK melakukan pemeriksaan dan gelar perkara. Rencananya, pimpinan KPK mengumumkan status penanganan perkara dan status hukum 14 orang yang ditangkap itu, dalam konferensi pers, Sabtu (27/10/2018). (syam/TN)

KPK OTT 14 Orang di Kalteng KPK OTT 14 Orang di Kalteng Reviewed by samsul huda on October 26, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD