Korban Tewas Akibat Gempa dan Tsunami Palu-Donggala Capai 1.234 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Korban Tewas Akibat Gempa dan Tsunami Palu-Donggala Capai 1.234 Orang


 TOPNEWS.COM -  Jumlah korban akibat gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi dan lainnya di Sulawesi Tengah (Sulteng) terus bertambah. Penambahan itu terjadi setelah Tim Basarnas, TNI, Polri dan relawan, berhasil mengevakuasi sejumlah mayat korban di sejumlah titik reruntuhan bangunan rumah dan hotel di daerah sasaran bencana.
BNPB menyebutkan, bahwa data terbaru korban meninggal mencapai 1.234 orang.

"Sampai hari ini total korban meninggal akibat gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi dan daerah terdampak lainnya mencapai 1.234 orang," kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam jumpa pers di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Selasa (2/10/2018). 
Ia mengatakan, seperti laporan sebelumnya, korban meninggal itu, akibat tertimpa reruntuhan dan terjangan tsunami. Sebagian korban meninggal kata Sutopo, sudah dimakamkan setelah diidentifikasi.

Sementara itu jumlah luka-luka berat akibat bencana tersebut mencapai 799 orang luka berat. Mereka dirawat di sejumlah rumah sakit di Palu, Dinggala, dan lainnya. Sedangkan jumlah orang hilang, atau yang belum ditemukan oleh keluarganya sebanyak  99 orang
Adapun jumlah korban luka maupun meninggal di di Balaroa dan Petobo, Palu, belum bisa diperkirakan. Karena akses dari daerah itu ke Palu belum normal.
Se;ain itu kondisi falisilitas umum seperti jalan dan perkantoran ambles. "Memang di Petobo dan Balaroa jumlah korban belum dapat diperkirakan karena tanahnya ambles," ucap Sutopo. (syam/TN)

Korban Tewas Akibat Gempa dan Tsunami Palu-Donggala Capai 1.234 Orang Korban Tewas Akibat Gempa dan Tsunami Palu-Donggala Capai 1.234 Orang Reviewed by samsul huda on October 02, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD