Jokowi Jenguk Korban Gempa Palu yang Dirawat di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi Jenguk Korban Gempa Palu yang Dirawat di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie


TOPNEWS.COM –  Presiden Jokowi kembali mengadakan kunjungan kerja ke Palu-Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk meninjau penanganan korban gempa dan tsunami di daerah itu. Kemarin pesawat  Boeing 737-400 TNI AU TNI yang membawanya dari Jakarta mendarat di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie, Kota Palu, Sulteng. Turun dari pesawat pukul 10.47 WITA, Jokowi langsung menghampiri posko kesehatan darurat yang berada di halaman bandara.

Jokowi mengenakan kemeja putih, celana jins biru dan sepatu kets hitam, melihat rumah sakit darurat yang dibuka di halaman luar terminal, tak jauh dari wilayah landasan pacu.

Jokowi menyapa satu per satu pasien yang dirawat. Beberapa pasien masih mengenakan alat infus. Dilaporkan, bahwa pasien yang dirawat di rumah sakit ini, merupakan korban gempa dan tsunami Palu-Donggola.
Sebagian pasien itu terbaring di atas sebuah tandu. Sebagian yang lain terbaring di bangku yang biasa dijadikan untuk calon penumpang pesawat menunggu.

Jokowi menyalami beberapa pasien yang tengah terbaring. Namun Jokowi tak mau pasien itu bangun dari baringnya.

"Sudah, sudah, jangan bangun. Di situ saja, istirahat," kata Jokowi.
Presiden Jokowi sempat berdialog singkat dengan beberapa pasien. Salah satunya mengenai rumah korban. Ketika ditanya rumahnya di mana, dikatakan di Palu.
"Yang sabar ya. Ini satu-satu dulu. Sembuh dulu ya," kata Jokowi.

Sekitar 15 menit Jokowi menjenguk para korban di tempat itu. Selanjutnya, meninjau beberapa titik di Kota Palu yang terdampak gempa. Salah satunya Hotel Roa Roa yang mengalami kerusakan parah dan menimbulkan banyak korban. Bahkan Jokowi menyaksikan langsung upaya Basarnas, TNI, Polri dan relawan dalam mengevakuasi korban dengan alat berat yang didatangkan dari Jakarta. Dalam kunjungannya kali ini Jokowi menyerahkan bantuan bahan makanan, buku dan berbagai bahan kebutuhan untuk para korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi dan lainnya di Sulteng. (syam/TN)

Jokowi Jenguk Korban Gempa Palu yang Dirawat di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie Jokowi Jenguk Korban Gempa Palu yang Dirawat di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie Reviewed by samsul huda on October 03, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD