Bertandang ke KPK, Amien Rais Gagal Temui Pimpinan Komisi Anti Rasuah - GROBOGAN TOP NEWS

Bertandang ke KPK, Amien Rais Gagal Temui Pimpinan Komisi Anti Rasuah


TOPNEWS.COM - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amin Rais bersama Koordinator Forum Masyarakat Peduli Penegakan Hukum dan Keadilan (FMPPHK) Marwan Batubara tak dapat bertemu dengan pimpinan KPK. Hal ini dikarenakan tidak ada pimpinan KPK yang berada di kantor.
Menurut Marwan, bahwa pihaknya sebelumnya telah mengirim surat kepada KPK, yaitu Jumat (26/10) untuk bertemu para pimpinan KPK di bawah pimpinan Agus Rahardjo.
"Tapi ternyata hari ini tidak ada satupun pimpinan yang bisa menerima kami. Oleh sebab itu kami katakan bahwa kami menunggu sampai kapan pimpinan bisa menerima kami," kata  Marwan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (29/10/2018).
Meski demikian, Marwan mengatakan kalau KPK memberi solusi untuk kembali datang, bila ingin bertemu dengan pimpinan KPK dalam dua sampai tiga hari kedepan.
"Jawaban dari KPK apakah dalam dua sampai tiga hari ini bisa segera ketemu, baru kami sampaikan berbagai hal terkait korupsi yang akan kami untuk laporkan," ujar Marwan
Terkait itu, Amien Rais kemudian menyinggung peryataan Ketua KPK Agus Rahadjo. Menurut Amien, Agus saat itu pernah menyampaikan akan menerima dengan baik kalau Amien Rais ingin datang ke KPK.
"Pak Agus Rahardjo pernah mengatakan, semua ada jejak digitalnya ada di google. Kalau Pak Amien Rais ingin datang ke KPK silakan, welcome please. Karena itu saya berharap kepada Agus Rahardjo dan komisaris yang lain tapi kemudian lima - limanya sedang menghadiri sebuah kegiatan di tempat lain,"  tutup Amien.
Sebelumnya, Amien  mengatakan akan bertemu dengan pimpinan KPK Agus Rahadjo. Mantan ketua MPR itu ingin meminta KPK berani mengungkap kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek infrastuktur di pemerintahan Jokowi. (syam/TN) 

Bertandang ke KPK, Amien Rais Gagal Temui Pimpinan Komisi Anti Rasuah Bertandang ke KPK, Amien Rais Gagal Temui Pimpinan Komisi Anti Rasuah   Reviewed by samsul huda on October 29, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD