Soal Penyerapan Beras Bulog, Buwas: Jangan Ngarang Kalau Tidak Mengetahui Datanya - GROBOGAN TOP NEWS

Soal Penyerapan Beras Bulog, Buwas: Jangan Ngarang Kalau Tidak Mengetahui Datanya



TOPNEWS.COM -  Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) mengingatan banyak pihak agar tidak mempermainkan data mengenai penyerapan beras melalui program pengadaan pangan maupun lainnya. Peringatan itu dilontarkan karena ada yang pihak menyebutkan bahwa Perum Bulog hanya bisa menyediakan beras sebesar 800 ribu ton bila tak melakukan impor.
"Jangan salah kalau bicara data. Sekarang penyerapan beras sebanyak  1,4 juta ton, bukan 800 ribu ton. Jadi jangan ngarang-ngarang kalau enggak tahu, mending enggak usah ngomong, itu mengacau,"  kata Buwas di Menara Kadin, Jakarta, Senin (24/9/2018).
Menurutnya, data pangan seperti pengadaan beras memang rentan dipermainkan jelang memasuki tahun politik. Buwas mengajak berbagai instansi pemerintahan untuk berkoordinasi menjaga ketahanan pangan nasional.
Dia juga meminta lembaga-lembaga terkait seperti Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) agar mau terlibat dalam masalah ini.
"Jadi jangan enggak, kita harus koordinasi. Kalau bisa menarik ahli-ahli dari Kadin, ini kan bagus untuk menumbuhkan kekuatan pangan negara," ujarnya.
Buwas menekankan, pemerintah jangan hanya fokus terhadap pengadaan beras saja. Sebab masih ada 11 bahan pokok pangan lain yang harus diperhatikan penyalurannya kepada masyarakat.
"Bicara kewenangan Bulog, kita juga punya tanggung jawab terhadap pengadaan 11 bahan pokok pangan, termasuk jagung, kedelai, minyak goreng, tepung, daging (sapi) dan ayam. Itu harus diperhatikan, soalnya hari ini enggak jalan," jelasnya. (syam/TN)






Soal Penyerapan Beras Bulog, Buwas: Jangan Ngarang Kalau Tidak Mengetahui Datanya Soal Penyerapan Beras Bulog, Buwas:  Jangan Ngarang Kalau Tidak Mengetahui Datanya Reviewed by samsul huda on September 24, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD