Pengacara Eks Bos Lippo Group Dicegah KPK, Jumat Ini Diperiksa - GROBOGAN TOP NEWS

Pengacara Eks Bos Lippo Group Dicegah KPK, Jumat Ini Diperiksa



TOPNEWS.COM -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencekal ke luar negeri atas nama Lucas dan Dina Soraya. Pencegahan itu terkait kasus yang melibatkan mantan Bos Lippo Group Eddy Sindoro (ES). Lucas, pengacara Eddy ini dan Lucas (swasta) akan diperiksa di Gedung KPK, Jumat (28/9/2018) pukul 09.00 WIB.
"Pemeriksaan itu dilakukan karena kebutuhan penyidikan untuk melakukan klarifikasi mengenai beberapa informasi tentang keberadaan Eddy," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (27/9/2018).
Ia mengatakan, keduanya akan ditelisik mengenai keberadaan tersangka Eddy Sindoro yang kini buron. Belakangan dikabarkan, bahwa Eddy sudah melarikan diri ke luar negeri. Namun dimana tempat pelariannya belum berhasil terendus.
Dalam kasus ini, kata Febri, dua orang itu, perlu diklarifikasi terkait pengetahuan mereka tentang keberadaan tersangka Eddy di luar negeri. Termasuk apakah keduanya mengetahui perpindahan tersangka tersebut dari tanah air ke luar negeri.
Sebelumnya, KPK menetapkan Eddy Sindoro sebagai tersangka lantaran diduga terlibat dalam kasus dugaan suap terkait pengamanan sejumlah perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus).
Penetapan tersangka ini merupakan pengembangan kasus sebelumnya yang menjerat mantan Panitera Pengganti PN Jakpus Edy Nasution dan karyawan PT Artha Pratama Anugerah Doddy Aryanto Supeno.
Mereka diringkus dalam sebuah operasi tangkap tangan di areal parkir sebuah hotel di Jakarta Pusat pada April 2016. Penangkapan dilakukan sesaat setelah Doddy menyerahkan uang kepada Edy Nasution. (syam/TN)


Pengacara Eks Bos Lippo Group Dicegah KPK, Jumat Ini Diperiksa Pengacara Eks Bos Lippo Group Dicegah KPK, Jumat Ini Diperiksa Reviewed by samsul huda on September 27, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD