Kereta Barang Anjlok di Grobogan, 8 Rangkaian Gerbang Terlempar ke Sawah - GROBOGAN TOP NEWS

Kereta Barang Anjlok di Grobogan, 8 Rangkaian Gerbang Terlempar ke Sawah




GROBOGAN (TopNews.Com) – Kereta angkutan barang Nomor Loko KA 2709 jurusan  Jakarta-Surabaya, Senin (24/9/2018) pukul 13.15 WIB  anjlok di lintasan rel KM 48+1 jalur hilir antara Stasiun Sedadi-Karangjati. Tepatnya di lintasan rel  KA di Desa Karangwader, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Jateng.
KA Barang itu akan memuat semen dari Surabaya. Diperoleh keterangan, KA tersebut datang dari arah Semarang dalam kecepatan tinggi. Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP) mendadak oleng dan kemudian anjlok dari lintasan rel KA.
Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian itu, Namun delapan rangkaian gerbang KA itu, terlempar ke sawah beberapa meter dari tempat kejadian. Bahkan beberapa roda kereta ditemukan lepas dan tercecer di tempat kejadian.
KA Barang itu, membawa 30 rangkaian gerbang kosong. Belum diketahui penyebab anjloknya rangkaian KA Barang Jakarta-Surabaya itu di lintasan rel KA Karangwader. Namun dugaan sementara, rel di tempat kejadian  bengkok karena mur penguatnya dengan bantalan rel, lepas.
HumasPT  KAI Daop IV Semarang Soeprapto mengatakan,  penyebab anjloknya KA Barang itu, hingga petang kemarin belum diketahui. Tim terkait masih mengadakan penyelidikan di lokasi kejadian.  (syam/TN)

Kereta Barang Anjlok di Grobogan, 8 Rangkaian Gerbang Terlempar ke Sawah Kereta Barang Anjlok di Grobogan, 8 Rangkaian Gerbang Terlempar ke Sawah Reviewed by samsul huda on September 24, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD