Anggota DPRD Mataram Kena OTT Saber Pungli Terkait Dana Rehabilitasi Pascagempa - GROBOGAN TOP NEWS

Anggota DPRD Mataram Kena OTT Saber Pungli Terkait Dana Rehabilitasi Pascagempa





TOPNEWS.COM -  MH, anggota DPRD Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) terjaring Saber Pungli dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Mataram, Jumat (14/9/2018) pagi. Ia ditangkap bersama HS, pejabat Pemkot Mataram dan CT, seorang kontraktor . Ketiganya langsung digiring ke Kejaksaan Negeri Mataram untuk diperiksa.
Kajari Mataram I Ketut Sumadana mengatakan, yang ditangkap itu, adalah anggota DPRD aktif yang menduduki jabatan Ketua Komisi IV DPRD Mataram. Ia ditangkap Saber Pungli melalui  OTT bersama HS, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram dan salah seorang berinisial CT dari pihak kontraktor.
Dari OTT itu, Tim Saber Pungli Mataram t mengamankan barang bukti uang tunai sebesar Rp 30 juta. Uang tersebut diduga bagian dari pengesahan perubahan anggaran proyek rehabilitasi SD dan SMP pascagempa senilai Rp 4,2 miliar yang telah dibahas dan ditetapkan DPRD Kota Mataram dalam APBD-P Tahun 2018.
"Setelah dana bencana itu digedok, anggota DPRD itu lalu  minta jatah," ujar Kajari Mataram. Ia mengatakan, MH meminta jatah setelah dana Rp 4,2 miliar melalui Dikbud Kota Mataram disahkan.  Kajari menduga, ada dugaan motif pemerasan yang dilakukan oleh anggota dewan dalam kasus ini. Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka. Dan pihaknya tengah mengembangkannya dengan meminta keterangan sejumlah pihak terkait dengan anggaran proyek rehabilitasi SD dan SMP pascagempa. (syam/TN)

Anggota DPRD Mataram Kena OTT Saber Pungli Terkait Dana Rehabilitasi Pascagempa Anggota DPRD Mataram Kena OTT Saber Pungli Terkait Dana Rehabilitasi Pascagempa Reviewed by samsul huda on September 17, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD