Romi Tak Penuhi Panggilan KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Romi Tak Penuhi Panggilan KPK


TOPNEWS.COM -  Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (Sekjen PPP) Arsul Sani mengatakan, bahwa Romi (panggilan akrab Romahurmuziy), tidak dapat memenuhi panggilan KPK. Sebab  pada saat bersamaan Romi, sapaan Romahurmuziy sedang mengisi kegiatan sebagai anggota Komisi XI DPR RI di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
Romi juga dijadwalkan menjadi khotib pada salat Idul Adha di daerah itu, Rabu (22/8/2018).
Pada Senin (20/8/2018) ini, Romi dipanggil KPK terkait kasus suap usulan dana perimbangan keuangan daerah pada RAPBN-P 2018. Tetapi yang bersangkutan sudah telanjur terjadwal di Yogyakarta.

Demikian  dikatakan Arsul di kantor KPU RI, Jakarta, Senin (20/8/2018). Ia mengatakan, bawa bosnya sudah meminta untuk penjadwalan ulang pemeriksaan.
"Kami sudah minta untuk dijadwalkan ulang," ujarnya.
Sebelumnya, Romahurmuziy akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Yaya Purnomo.
Pemeriksaan kepada Romi berkaitan penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK di rumah Wakil bendahara umum PPP Puji Suhartono beberapa waktu lalu.
Dalam kasus dugaan suap dana perimbangan keuangan daerah pada RAPBN-P Tahun Anggaran 2018, KPK menetapkan 4 orang tersangka dari 9 orang yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (4/5/2018) malam di Jakarta.
Keempat tersangkanya adalah Amin Santono selaku Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Eka Kamaluddin selaku perantara suap, Yaya Purnomo selaku Kasie Pengembangan Pendanaan Kawasan Perumahan dan Pemukiman pada Ditjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu, dan Ahmad Ghiast selaku kontraktor. (syam/TN)



Romi Tak Penuhi Panggilan KPK Romi Tak Penuhi Panggilan KPK Reviewed by samsul huda on August 20, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD