KPK Kembali Periksa Fenny Steffy Burase Terkait Kasus Suap Yang Jerat Irwandi Yusuf - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Kembali Periksa Fenny Steffy Burase Terkait Kasus Suap Yang Jerat Irwandi Yusuf


TOPNEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa mantan model Fenny Steffy Burase di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018).
Steffy diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf
dalam kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji yang bertentangan dengan kewajibannya terkait dengan pengalokasian dan penyaluran Dana Otonomi Khusus Aceh (DOCA) Tahun Anggaran 2018.
Steffy Burase kali kedua ini diperiksa KPK. Sebelumnya dia diperiksa KPK di tempat yang sama, Rabu (18/7/2018), selama 12 jam. Dia ditanya tentang kedekatannya dengan Gubernur Irwandi Yusuf.  
Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pemeriksaan Steffy Burase kali ini masih seperti sebelumnya, yaitu sebagai saksi untuk tersangka Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf.
KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap lima saksi lain dari unsur swasta yaitu Apriansyah, Akbar Velayati, Jason Utama, Gigit Mawadah, dan Danial Novianto.
Kelimanya juga diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Irwandi Yusuf.
Dalam kasus ini, KPK menduga upaya pemberian uang Rp 500 juta dari Bupati Bener Meriah Ahmadi kepada Irwandi terkait dugaan fee ijon proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh Tahun 2018.
Diduga pemberian tersebut merupakan bagian dari commitment fee 8 persen yang menjadi bagian untuk pejabat di Pemerintah Aceh dan setiap proyek yang dibiayai dari dana DOKA.
Steffy merupakan salah satu panitia Aceh Marathon 2018.
Sebelumnya Steffy juga membantah memiliki kedekatan khusus dengan Irwandi. Ia juga membantah berbagai gosip miring yang menyatakan dirinya dekat dengan Irwandi.
Steffy merupakan salah satu saksi yang dicegah ke luar negeri oleh KPK selama 6 bulan terhitung sejak Jumat (6/7/2018). Adapun tiga orang lainnya yang dicegah ke luar negeri adalah Nizarli, Rizal Aswandi, dan Teuku Fadhilatul Amri. (syam/TN)


KPK Kembali Periksa Fenny Steffy Burase Terkait Kasus Suap Yang Jerat Irwandi Yusuf KPK Kembali Periksa Fenny Steffy Burase Terkait Kasus Suap Yang Jerat Irwandi Yusuf   Reviewed by samsul huda on July 26, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD