Gubernur Aceh & Bupati Bener Meriah Terjaring OTT KPK, Mendagri Tunjuk Wakilnya Sebagai Plt - GROBOGAN TOP NEWS

Gubernur Aceh & Bupati Bener Meriah Terjaring OTT KPK, Mendagri Tunjuk Wakilnya Sebagai Plt



TOPNEWS.COM - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengaku telah mendapatkan surat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah Ahmadi di Aceh, Selasa (4/7/2018).
Mendagri Tjahyo mengatakan, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah Ahmadi telah dilaporkan ke Kemendagri berstatus tersangka. Untuk itu pihaknya langsung menunjuk para wakil kepada daerah di wilayah tersebut untuk menjadi pelaksana tugas (Plt).
"Surat dari KPK sudah kami terima dan sebagai  Plt Wagub dan wakilnya (bupati). Penunjukan ini sudah dikirim supaya tidak ada perpanjangan permintaan,"  kata Tjahjo di Jakarta, Kamis (5/7/2018) malam.
Ia mengatakan, formalnya hari Senin penunjukan Plt itu akan dilakukan di Jakarta. Sementara SK-nya telah dikirim hari ini.
"Jadi tinggal formalnya hari Senin. Senin saya undang, SK-nya sudah dikirim supaya ada apa-apa bisa diproses secepatnya," ujar Tjahjo.
Sebelumnya Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah Ahmadi ditangkap KPK melalui operasi tangkap tangan (OTT) di Aceh. Keduanya ditangkap akibat menerima suap dari ijon proyek-proyek dari dana otonomi khusus (Otsus) 2018.
Dalam OTT itu, KPK mengamankan uang Rp 500 juta yang diduga dari hasil suap. (syam/TN)




Gubernur Aceh & Bupati Bener Meriah Terjaring OTT KPK, Mendagri Tunjuk Wakilnya Sebagai Plt Gubernur Aceh & Bupati Bener Meriah Terjaring OTT KPK, Mendagri Tunjuk Wakilnya Sebagai Plt Reviewed by samsul huda on July 06, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD