Anggota DPR Maulani Ditangkap Satgas KPK Saat Makan di Rumah Dinas Mensos - GROBOGAN TOP NEWS

Anggota DPR Maulani Ditangkap Satgas KPK Saat Makan di Rumah Dinas Mensos


TOPNEWS.COM - Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham  menceriterakan soal penangkapan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih di rumah dinasnya. Ia mengatakan, Eni yang separtai dengannya, ditangkap KPK saat sedang makan di hari ulang tahun anaknya. Dalam acara itu, selain Eni banyak pengurus DPP Partai Golkar, pejabat Kemensos, dan swasta yang datang dalam acara tersebut.
‘’Jadi penangkapan itu tidak ketika adanya adanya transaksi penyerahan suap ke Ibu Eni. Eni duduk, makan-makan. Dan gak ada sama sekali penyerahan suap," kata Mensos Idrus di Ponpes An Nawawi Tanara, Serang, Banten, Jumat (13/7/2018).

Ia mengatakan, saat itu Eni sedang memenuhi undangan untuk acara ulang tahun anaknya. Idrus mengaku kaget Eni ditangkap KPK di kediamannya.
"Nah begitu hampir mau selesai, tiba-tiba Satgas KPK datang. Saat itu, saya mau berangkat ke Serang untuk menghadiri acara. Saya di dalam ruangan, Eni di luar. Saya kaget juga. Ini ada begini, ada apa memang? . Tim KPK kemudian menunjukkan surat perintahnya," kata Idrus.

Sebelumnya, KPK mengamankan Eni dan langsung membawanya untuk diperiksa. Selain Eni, ada 8 orang yang ikut diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (13/7) pukul 15.15 WUB.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, ada waktu sekitar 24 jam bagi KPK untuk menentukan status hukum dari kasus ini dan terhadap orang-orang yang diamankan tersebut.

Dalam OTT itu, KPK mengamankan uang Rp 500 juta dari tangan Eni. Diduga uang itu, terkait dengan tugas Komisi VII yang membidangi energi. (syam/TN)

Anggota DPR Maulani Ditangkap Satgas KPK Saat Makan di Rumah Dinas Mensos Anggota DPR Maulani Ditangkap Satgas KPK Saat Makan di Rumah Dinas Mensos Reviewed by samsul huda on July 14, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD