OTT Purbalingga, Bupati Dibawa ke Jakarta Naik KA - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Purbalingga, Bupati Dibawa ke Jakarta Naik KA



 JAKARTA (TopNews.Com) – Bupati Purbalingga, Jateng, Tasdi ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Operasi Tangkap Tangan (OTT) di rumah dinasnya, Senin (4/6/2018) petang. Bersamaan itu, pejabat Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Purbalingga juga dicokok Satgas KPK bersama sejumlah kontraktor.
Untuk kontraktor yang ditangkap KPK itu disebut-sebut ditangkap di Jakarta. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, OTT Purbanglingga, Jateng, tersebut menangkap penyelenggara Negara, pejabat ULP dan swasta.
‘’Mereka kini tengah diperiksa intensif di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta,’’ kata Febri di Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018).
Bupati Tasdi ketika dibawa Tim Satgas KPK naik KA di Stasiun Purwokerto sempat menyampaikan salam mental kepada awak media.
Tasdi dibawa ke Jakarta setelah menjalani pemeriksaan di Polres Banyumas, Senin (4/6/2018) malam. Dia dikawal ketat sejumlah Brimbob menuju Jakarta.

Tasdi tak berkomentar saat ditanya wartawan soal penangkapannya. Dia hanya memberikan pose tangan metal. 
Tasdi dan tiga orang lainnya yang ditangkap KPK berada di gerbong eksekutif 7. Total ada 6 orang yang ditangkap KPK di dua lokasi, yaitu Purbalinga dan Jakarta. Di Purbalingga, KPK mkenangkap Bupati Taski dan kepala unit layanan pengadaan (ULP), ajudan bupati, dan seorang dari pihak swasta. Di Jakarta, tim KPK menangkap dua orang dari pihak swasta. 
OTT itu diduga terkait dengan suap pekerjaan proyek Islamic Center di Purbalingga senilai Rp 77 miliar. Dalam OTT tersebut, Tim Satgas KPK mengamankan uang Rp 100 juta dari pejabat ULP. Uang ini akan diserahkan kepada Bupati Tasdi di rumah dinasnya. (syam/TN)



OTT Purbalingga, Bupati Dibawa ke Jakarta Naik KA OTT Purbalingga, Bupati Dibawa ke Jakarta Naik KA Reviewed by samsul huda on June 05, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD