Diperiksa KPK, Ketua DPR Ditanya Soal Aliran Dana e-KTP Yang Masuk ke Jateng - GROBOGAN TOP NEWS

Diperiksa KPK, Ketua DPR Ditanya Soal Aliran Dana e-KTP Yang Masuk ke Jateng


 JAKARTA (TopNews.Com) - Ketua DPR RI Bambang Sosatyo (Bamsoet) datang ke Gedung KPK di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018). Ia datang atas inisiatif sendiri untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi e-KTP yang menjerat keponakan Setya Novanto (Setnov), Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dan Made Oka Masagung.
"Kedatangan saya adalah menghargai undangan KPK, karena saya tidak ingin ada polemik antar kelembagaan. Makanya saya hadir atas inisiatif saya sendiri pada pagi ini untuk memberikan keterangan yang dibutuhkan," kata Bamsoet di Gedung KPK.
Sebelumnya ia telah dipanggil KPK untuk diperiksa. Namun berhalangan hadir lantaran kesibukannya sebagai Ketua DPR.  Usai diperiksa, ia mengatakan,  bahwa dirinya dimintai keterangan soal dugaan aliran uang e-KTP yang masuk ke Jawa Tengah senilai Rp 50 juta.
"Saya sampaikan bahwa saya selaku anggota DPR saat itu tahun 2012, saya tidak mengetahui sama sekali soal transfer Rp 50 juta itu dan dari mana, dari siapa, motifnya apa. Karena tahun 2012 itu saya di Komisi III dan tidak mengetahui sama sekali urusan Komisi II," ujar Bamsoet.
Ia menegaskan, dirinya tidak mengenal Made Oka Masagung selaku bos dari PT. Delta Energy. Ia hanya tahu Irvanto karena dia keponakan dari Setya Novanto.
"Dan dia (Irvanto) pengurus Partai Golkar," jelas Bamsoet.  (syam/TN)

Diperiksa KPK, Ketua DPR Ditanya Soal Aliran Dana e-KTP Yang Masuk ke Jateng Diperiksa KPK, Ketua DPR Ditanya Soal Aliran Dana e-KTP Yang Masuk ke Jateng   Reviewed by samsul huda on June 11, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD