OTT Buton Selatan, Bupati dan Rombongannya Tiba di KPK Jakarta - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Buton Selatan, Bupati dan Rombongannya Tiba di KPK Jakarta


JAKARTA (TopNews.Com) - Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018).  Bersamaan itu, enam orang rombongannya yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK juga tiba di gedung tersebut untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Sebelumnya mereka diperiksa di Kepolisian Baubau.
Tujuh orang itu tiba dengan menggunakan dua mobil pukul 13.35 WIB. Mereka dikawal sejumlah pasukan Brimob masuk ke lantai 2 Gedung KPK.
Sebelumnya, KPK telah melakukan pemeriksaan awal terhadap Agus dan 9 orang lainnya di Mapolres Baubau, Sulawesi Tenggara. Mereka diperiksa setelah tertangkap melalui operasi tangkap tangan (OTT) di rumah dinas Bupati Buton Selatan.
Belum ada penjelasan dari KPK terkait OTT di Buton Selatan. Rencananya konferensi pers akan dilakukan malam ini. Dalam OTT itu, KPK mengamankan uang sekitar Rp 400 juta dalam pecahan Rp 100 ribu, Rp 50 ribu, dan Rp 10 ribu.
"Dan kita amankan sejumlah uang, sekitar Rp 400 juta tadi, kita hitung di awal. Tentu sekarang sedang didalami lebih lanjut karena pemeriksaan sedang dilakukan Polres Baubau," kata Febri di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (23/5/2018).
KPK akan mengonfirmasi beberapa dugaan perbuatan yang sudah didapatkan informasinya. KPK menduga, uang tersebut terkait proyek-proyek APBD di Buton Selatan.
"Jadi sekarang kita dalami dulu uang Rp 400 juta itu , pemberiannya secara lebih spesifik diduga terkait dengan apa, sejauh ini kami duga terkait dengan proyek-proyek infrastruktur," katanya. Selain bupati, KPK juga mengamankan kontraktor dan pihak swasta, selain itu ada PNS setempat, dan konsultan dari salah satu lembaga survei. (syam/TN)

OTT Buton Selatan, Bupati dan Rombongannya Tiba di KPK Jakarta OTT Buton Selatan, Bupati dan Rombongannya Tiba di KPK Jakarta Reviewed by samsul huda on May 24, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD