OTT Anggota DPR di Jakarta Diduga Terkait Kasus Suap Usulan Anggaran - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Anggota DPR di Jakarta Diduga Terkait Kasus Suap Usulan Anggaran


JAKARTA (TopNews) -  Amin Santono, anggota Komisi XI DPR RI yang tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui operasi tangkap tangan (OTT) , diduga memasukkan usulan anggaran untuk proyek insfrastruktur daerah Jabar pada APBN Perubahan 2018.
‘’Anggota DPR itu ditangkap atas dugaan menerima suap dari usahanya memasukkan anggaran daerah itu, ke APBN P 2018,’’ kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018).
Ia mengatakan, bahwa pihaknya tengah mendalami dugaan pemberian sejumlah uang pada penyelenggara negara itu, terkait dengan usulan anggaran dari daerah untuk masuk APBN-P 2018. Febri menyebutkan, uang suap diterima Amin, legislator dari Fraksi Demokrat itu, berasal dari pihak rekanan di daerah Jabar.
Dalam OTT Jumat malam di Jakarta Timur itu, penyidik mengamankan uang ratusan juta rupiah dan membawa 9 orang, termasuk satu anggota Komisi XI DPR RI.
KPK akan segera menetapkan status mereka petang ini, setelah mereka menjalani pemeriksaan sejak tadi malam.
"Malam ini akan disampaikan hasil dari kegiatan tersebut melalui konferensi pers di KPK," ujar Febri. Ia menambahkan, penangkapan dilakukan berdasarkan informasi masyarakat. (syam/TN)

OTT Anggota DPR di Jakarta Diduga Terkait Kasus Suap Usulan Anggaran OTT Anggota DPR di Jakarta Diduga Terkait Kasus Suap Usulan Anggaran Reviewed by samsul huda on May 05, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD