Bom di Mapolresta Surabaya, Anak Teroris Umur Delapan Tahun Selamat Dari Maut - GROBOGAN TOP NEWS

Bom di Mapolresta Surabaya, Anak Teroris Umur Delapan Tahun Selamat Dari Maut


JAKARTA (TopNews.Com) – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian mengatakan, empat pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya adalah satu keluarga.
Pelaku katanya, mengendarai dua sepeda motor. Mereka sebenarnya berjumlah lima orang. Namun seorang lagi adalah anak kecil berusia delapan tahun yang duduk di bangku depan sepeda motor terlempar dan selamat.
"Pelaku inisial TM. Mereka sekeluarga lagi, bapak, ibu dan anak-anaknya," kata Kapolri Tito di Surabaya, Jatim, Senin (14/5/2018).
Ia mengatakan haitu dalam konferensi pers terkait bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya di Media Center Polda Jatim. Kapolri mengatakan, anak keciul itu, selamat dari maut.
Kini anak berusia 8 tahun itu tengah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara. "Dirawat dulu, traumanya. Kalau sudah bisa diajak bicara nanti kita dalami lagi. Karena dia yang paling penting," jelasnya.
Dikatakan, bom meledak dari lantai lima rusun Rusun Wonocolo, Sidoarjo, Minggu (13/5/2018) malam juga dilakukan oleh satu keluarga. Para pelaku satu Kartu Keluarga (KK) beranggotakan enam orang.
"Ada enam orang, semuanya satu keluarga. Ayah, ibu, dan empat orang anaknya. tapi ini data sementara," kata Kapolri Tito.
Dari enam itu, ada tiga orang yang meninggal dunia, yakni ayah, ibu dan seorang anaknya. Sedangkan tiga anak lainnya sudah dilarikan ke RS Siti Khodijah. Satu anak laki-laki selamat.
Saat petugas datang, pria laki-laki yang bernama Anton itu masih memegang ransel berisi bom.Kejadian ini sama dengan pelaku bom bunuh diri di 3 gereja di Surabaya, yang juga dilakukan satu keluarga. (syam/TN)

Bom di Mapolresta Surabaya, Anak Teroris Umur Delapan Tahun Selamat Dari Maut Bom di Mapolresta Surabaya, Anak Teroris Umur Delapan Tahun Selamat Dari Maut   Reviewed by samsul huda on May 15, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD