Polisi Sita Moge & 4 Mobil Abu Tours, Aset Yang Lain Masih Dalam Pengejaran - GROBOGAN TOP NEWS

Polisi Sita Moge & 4 Mobil Abu Tours, Aset Yang Lain Masih Dalam Pengejaran

TOPNEWS  - Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menyita motor gede (Moge) super mewah milik Abu Hamzah Mamba, pemilik Biro Perjalanan Umroh Abu Tours dari rumahnya di Makassar. Moge jenis Triumph Explorer X itu, sering dipakai pemiliknya touring ke Eropa dan Timur Tengah.
Moge ini menurut penyidik Polda Sulsel bernilai Rp 1 miliar lebih. Barang sitaan tersebut, Senin (26/3/2018) ditunjukkan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani kepada awak media di belakang Mapolda Sulsel.
"Selain moge ada lima unit mobil lain yang kami sita. Sejumlah kendaraan itu diduga merupakan hasil kejahatan Abu Tours,"  kata Dicky.
Sebelumnya tim penyidik Subdit II Ditreskrimsus Polda Sulsel, Minggu (25/3/2018) menggeledah Kantor Abu Tours di Makassar dan menyita sejumlah kendaraan milik Biro Perjalanan Umroh Abu Tours.
Kabid Humas Dicky mengatakan,  CEO Abu Tours Abu Hamzah Mamba itu, punya hobi mengendarai moge. Diduga Abu masih mempunyai moge lain yang disimpan di luar Sulsel. Polisi masih mengusutnya.
Sejumlah kendaraan yang disita itu antara lain satu mobil Honda Accord, Honda Brio, dan satu unit mobil box travel Abutours Daihatsu Grand Max.
Dicky mengatakan,  dari lima kendaraan yang disita itu, yang harganya paling mahal adalah moge Triumph Explorer, di atas Rp 1 miliar dan kemudian Honda Accord, sekitar Rp 643 juta.
Sedangkan harga Honda Brio berkisar Rp 165 juta, Daihatsu Grand Max Rp 160 juta, dan satu unit pickup seharga Rp 130 juta.
Polisi juga menyita aset tak bergerak yang ditaksir nilainya mencapai Rp 2,5 miliar. Aset-aset lainnya berupa tanah di luar Sulsel tengah diusut Tim Ditreskrimsus Polda Sulsel. (syam/TN)



Polisi Sita Moge & 4 Mobil Abu Tours, Aset Yang Lain Masih Dalam Pengejaran Polisi Sita Moge & 4 Mobil Abu Tours, Aset Yang Lain Masih Dalam Pengejaran Reviewed by samsul huda on March 26, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD