Penasehat Hukum Abu Tours Segera Ajukan Penangguhan Penahanan Hamzah Mamba - GROBOGAN TOP NEWS

Penasehat Hukum Abu Tours Segera Ajukan Penangguhan Penahanan Hamzah Mamba


TOPNEWS - Penasehat Hukum Abu Hamzah Mamba bernama Eflin Rotua Sinaga mengatakan, bahwa kliennya kooperatif dan mengikuti semua proses hukum yang sedang berjalan di Mapolda Sulsel.
"Saat ini klien kami masih dilakukan pemeriksaan lanjutan di Mapolda. Jika kemudian akan diterbitkan surat perintah penahanan, maka sebagai penasihat hukumnya kami akan mengajukan penangguhan penahanan," kata Eflin di Makassar, Jumat (23/3/2018).
Dia berdalih, kliennya berupaya memberangkatkan seluruh jamaah umrah. Namun masih ada yang tertunda karena beberapa hal.
"Upaya klien kami saat ini untuk memberangkatkan jemaah yang tertunda masih berlangsung dan upaya tersebut sangat sungguh-sungguh dilakukan. Dan, kami berharap proses hukum yang sedang berjalan tidak mengganggu proses pemberangkatan jemaah yang tertunda," ujarnya.
Kini pemilik Biro Jasa Umroh Abu Tours bernama Abu Hamzah Mamba ditahan di Mapolda Sulsel. Polisi juga telah menggeledah Kantor Abu Tours di Makassar. Dari pengeledahan itu polisi mengamankan sejumlah aset, dokumen-dokumen penting terkait umroh dan 3 unit komputer.  Dari hasil pemeriksaan, uang jemaah umroh yang ditilep tersangka mencapai Rp 1,8 triliun. Uang itu digunakan untuk membeli barang-barang mewah dan untuk usaha yang lain. Jumlah korban yang belum diberangkatkan mencapai 86.720 orang. (syam/TN)

Penasehat Hukum Abu Tours Segera Ajukan Penangguhan Penahanan Hamzah Mamba Penasehat Hukum Abu Tours Segera Ajukan Penangguhan Penahanan Hamzah Mamba Reviewed by samsul huda on March 25, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD