Jokowi Mengaku Seorang Demokrat, Beda Tipis Dengan SBY - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi Mengaku Seorang Demokrat, Beda Tipis Dengan SBY

TOPNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir memenuhi undangan Rapimnas Partai Demokrat di Sentul, Bogor, Jabar, Sabtu (10/3/2018). Dalam pidatonya, Jokowi mengaku sebagai seorang demokrat.
Dia percaya diri ciri-ciri demokrat ada padanya. Salah satunya, mau mendengar dan menghargai orang lain.
"Saya ini seorang demokrat," kata Jokowi. Ungkapannya ini langsung disambut dengan tepuk tangan peserta Rapimnas Demokrat.  Menurut dia, selama ini, ada yang menilai dirinya sebagai pemimpin tak gagah dan otoriter. Padahal akunya dia tidak memiliki wajah sangar dan otoriter. Dia pun berusaha selalu tersenyum.
"Kenapa kok dibilang ororiter dan saya tidak ada potongan sama sekali potongan otoriter. Penampilan saya tidak sangar dan saya tersenyum," ujar Jokowi. Dia mengaku memiliki sifat yang tak beda jauh dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.
"Ciri-ciri demokrat kan mendengar dan menghargai ucapan orang lain. Dan kurang lebih saya memenuhi lah kriteria itu. Artinya, saya sama SBY beda-beda tipis sekali. Kalau saya seorang demokrat, Pak SBY tambah satu yaitu Ketua Umum Partai Demokrat," ucap Jokowi.
Rapimnas akan digelar dua hari, 10-11 Maret 2018. Jokowi usai member sambutan langsung diminta membuka acara Rapimnas Demokrat dengan memukul gong didampingi AHY, dan Ketum Partai Demokrat SBY. Hadir dalam acara itu, Ibu Ani Yudhoyono, mantan Wapres Boediono, Mendagri Tjahjo Kumolo dan Menkopolhukam Wiranto. (syam/TN)



Jokowi Mengaku Seorang Demokrat, Beda Tipis Dengan SBY Jokowi Mengaku Seorang Demokrat, Beda Tipis Dengan SBY Reviewed by samsul huda on March 10, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD