Saksi Perkara e-KTP, Ganjar: Saya Tak Penah Terima Aliran Dana Proyek e-KTP - GROBOGAN TOP NEWS

Saksi Perkara e-KTP, Ganjar: Saya Tak Penah Terima Aliran Dana Proyek e-KTP

 JAKARTA (TopNews)  - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dihadirkan sebagai saksi kasus dugaan koupsi proyek pengadaan e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto alias Setnov. Ganjar tiba di Pengadilan Tipikor Jakarta lebih awal, yaitu beberapa jam sebelum sidang dimulai.
"Jadi gini, kalau nanti ditanya saya jawab. Sidang seperti ini kan bukan yang pertama saya menjadi saksi," kata Ganjar sebelum sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2018).
Ganjar adalah mantan Wakil Ketua Komisi II DPR. Sebelumnya dia pernah dihadirkan dalam sidang e-KTP dengan terdakwa dua pejabat Kemendagri Irman dan Sugiharto serta pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong.
Dalam beberapa kali kesaksian, Ganjar menolak disebut menerima uang dari proyek e-KTP senilai Rp 5,9 triliun. Lagi pula, menurut dia, saksi-saksi lain yang sudah dihadirkan tak menyebut penerimaan uang ke dirinya.
"Kita jawab waktu itu dan kita buktikan nggak ada. Orang yang katanya ngasih ternyata di sidang bilang enggak ngasih ke Ganjar," ujarnya. Dalam sidang kali ini Ganjar juga menceriterakan, bahwa dirinya pernah ditawari uang proyek e-KTP, namun ditolaknya. Bahkan dua kali penawaran tak pernah digubrisnya.
‘’Saya tak pernah menerima aliran dana e-KTP itu,’’ tutu Ganjar di hadapan majelis hakim. (syam/TN)


Saksi Perkara e-KTP, Ganjar: Saya Tak Penah Terima Aliran Dana Proyek e-KTP Saksi Perkara e-KTP, Ganjar: Saya Tak Penah Terima Aliran Dana Proyek e-KTP Reviewed by samsul huda on February 08, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD