OTT Suap Proyek Izin Pelabuhan, KPK Geledah Rumah Dinas Bupati Subang Imas - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Suap Proyek Izin Pelabuhan, KPK Geledah Rumah Dinas Bupati Subang Imas

 JAKARTA (TopNews) – Giliran rumah dinas yang ditempati Bupati Subang Imas Aryumningsih di Jalan Taman Sari No 1 Kelurahan Pasirkareumbi, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, digeledah Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (19/2/2018). Penggeledahan yang dikawal ketat petugas Polres Subang itu, berlangsung empat jam.
Diperoleh informasi dari KPK di Jakarta, bahwa dari rumah dinas bupati itu, Tim Penyidik Anti Rasuah membawa empat koper dan dua tas rangsel dokumen penting terkait perizinan proyek pelabuhan Internasional Subang.
Tim Penyidik KPK tiba di lokasi pukul 10.30 WIB dengan membawa empat mobil. Tim langsung masuk ke rumah dinas mengadakan penggeledahan. Sedangkan di luar rumah dinas itu, dijaga ketat petugas Polres Subang.
KPK melakukan penggeledahan di dua ruangan yang sebelumnya disegel ketika operasi tangkap tangan (OTT) berlangsung, Selasa (13/2/2018).
Sebelumnya OTT Bupati Subang Imas Aryumningsih di rumah dinasnya, Selasa (13/2/2018) malam. Tim Satgas Penindakan KPK mengamankan beberapa orang termasuk Bupati Subang.
KPK mengamankan uang Rp 1 miliar di dalam kardus. Diduga uang itu merupakan pembicaraan awal dari komitmen fee Rp 4 miliar dari permohonan izin proyek pelabuhan Internasional di Subang.
Dalam OT itu, KPK mengamankan  pejabat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan swasta. (syam/TN)
OTT Suap Proyek Izin Pelabuhan, KPK Geledah Rumah Dinas Bupati Subang Imas OTT Suap Proyek Izin Pelabuhan, KPK Geledah Rumah Dinas Bupati Subang Imas Reviewed by samsul huda on February 19, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD