Mobil Mewah Kendaraan Kampanye Bupati Subang, Ikut Disita Tim Satgas KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Mobil Mewah Kendaraan Kampanye Bupati Subang, Ikut Disita Tim Satgas KPK

 JAKARTA (TopNews) – Satuan Tugas (Satgas) Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hanya mengamankan uang ratusan juta rupiah dari operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Subang Imas Aryumningsih di rumah dinasnya, Selasa (13/2/2018) malam. Tetapi juga menyita mobil mewah bergambar dirinya berpasaangan dengan Sutarno dalam pilkada serentak 2018.
Mobil itu rencananya akan digunakan Imas untuk kendaraan kampanye atas pencalonannya. Mobil tersebut kini dilarikan ke Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan berikut delapan orang yang ditangkap.
Dalam OTT itu, Tim Satgas Penindakan KPK menangkap delapan orang, satu di antaranya adalah Bupati Subang Imas Aryumningsih dan Kepala Dinas Penanamanan Modal dan Perizinan. Sampai sore ini, mereka masih menjalani pemeriksaan intensif di KPK. 
Seperti diberitakan Metro TV Prime Time, dalam OTT itu, Tim Satgas Penindakan KPK menangkap juga ajudan bupati bernama Candra, sekretaris pribadi Ida, dan supir Koko.
Seorang lagi yang diamankan adalah Miftahudin yang disebut-sebut sebagai pihak swasta. Dia merupakan pemberi suap untuk memuluskan izin proyek pelabuhan internasional di Subang.
Imas adalah Ketua DPD Golkar Subang yang menjadi bupati setelah Ojang Sohandi, pejabat sebelumnya terjaring operasi tangkap tangan KPK dalam kasus suap jaksa di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Imas dalam pilkada serentak 2018 akan kembali nyalon lagi berpasangan dengan Sutarno, pensiunan TNI. Bahkan pasangan bupati dan wakilnya itu telah ditetapkan KPU dengan mendapatkan nomor urut dua. Pasangan tersebut diusung Partai Golkar dan PKB. (syam/TN)
Mobil Mewah Kendaraan Kampanye Bupati Subang, Ikut Disita Tim Satgas KPK Mobil Mewah Kendaraan Kampanye Bupati Subang, Ikut Disita Tim Satgas KPK     Reviewed by samsul huda on February 14, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD