Pupuk Subsidi Dilarikan ke Jatim Tertangkap Tim Razia Satlantas Grobogan - GROBOGAN TOP NEWS

Pupuk Subsidi Dilarikan ke Jatim Tertangkap Tim Razia Satlantas Grobogan


GROBOGAN (TopNews) – Truk Nopol B 9091 EM terjaring operasi lalin di bundaran Simpanglima Purwodadi, Grobogan, Jateng, Senin (29/1/2018) sore.  Setelah diperiksa ternyata bermuatan pupuk bersubsidi. Diduga pupuk dari Solo itu, akan dilarikan ke Rembang untuk dijual di pasaran bebas.
Razia itu rutin dilakukan Polres Grobogan di kawasan kota Purwodadi. Pengemudi truk, SR, warga Nganjuk, Jatim dan pemilik pupuk, warga Kecamatan Pamotan, Rembang, diamankan di Mapolres Grobogan berikut truk dan barang bukti beberapa ton pupuk bersubsidi.
Grobogan sudah lama dikenal sebagai kawasan lintasan pupuk bersubsidi yang dilarikan ke luar daerah. Selain ke Rembang, pupuk itu rencananya dilarikan ke Bojonegro Jatim untuk dijual bebas ke pasaran. Padahal pupuk tersebut merupakan bantuan pemerintah untuk petani melalui kelompok tani. 
Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa mengatakan, pelaksanaan razia dilakukan karena kondisi khusus. Maksudnya, aksi itu dilakukan karena adanya permintaan bantuan dari Polres Rembang terkait kasus dugaan penggelapan pupuk bersubsidi.
”Dengan adanya permintaan itu, maka anggota Satlantas diterjunkan menggelar razia di kawasan Simpanglima untuk melakukan penghadangan. Saya sendiri yang memimpin razia itu,”  katanya.
Tidak lama setelah razia digelar, truk yang dicurigai muncul dari arah Solo dan berhasil dihentikan di Simpanglima Purwodadi. Anggota Satreskrim Polres Rembang dan Polres Grobogan yang ikut razia langsung mengamankan sopir dan seorang pria yang diduga sebagai pelaku yang melarikan pupuk bersubsidi tersebut.
”Setelah kita mintai keterangan, dua orang pria itu berikut truk dan pupuk yang diangkut, dibawa petugas Satreskrim Rembang untuk kepentingan penyidikan selanjutnya di Mapolres  Rembang,”  kata Panji. (syam/TN)
Pupuk Subsidi Dilarikan ke Jatim Tertangkap Tim Razia Satlantas Grobogan Pupuk Subsidi Dilarikan ke Jatim Tertangkap Tim Razia Satlantas Grobogan Reviewed by samsul huda on January 31, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD