PDIP Umumkan Pasangan Calon Pilgub Jateng Mulai 4 Januari 2018 - GROBOGAN TOP NEWS

PDIP Umumkan Pasangan Calon Pilgub Jateng Mulai 4 Januari 2018

 JAKARTA (TopNews) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (paslon cagub-cawagub) Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung, Papua dan sejumlah daerah lainnya secara bertahap mulai 4 Januari 2018.
"Mohon bersabar, sebab pengumuman paslon tidak dilakukan sembarangan," kata Hasto di Kantor DPP PDIP Jakarta, Selasa (2/1/ 2018). "Kami memiliki tema-tema khusus setiap mengumumkan pasangan calon."
Pada 17 Desember 2017, PDIP telah mengumumkan empat paslon cagub-cawagub untuk Provinsi Riau, NTT, Maluku, dan Sulawesi Tenggara. PDIP mengusung tema politik hijau saat pengumuman empat paslon tersebut.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memilih tema tersebut karena empat provinsi itu lekat dengan kerusakan lingkungan. Megawati memilih tokoh-tokoh tersebut dengan mempertimbangkan prestasi dan perhatian paslon terhadap lingkungan alam.
Namun, untuk empat wilayah yang akan diumumkan mulai 4 Januari 2018 mendatang yakni, Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung, Papua, Hasto belum menjelaskan tema apa yang akan diusung PDIP. Yang pasti, katanya, sesuai karakteristik masing-masing daerah tersebut.
Sementara itu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebagai petahana santer disebut-sebut bakal dicalonkan lagi sebagai Cagub Jateng. Dia dinilai berprestasi dalam memimpin Jateng lima tahun lalu. Meskipun saat ini tengah digoyang dengan kasus e-KTP di Kemendagri tahun 2011-2012. (syam/TN)
PDIP Umumkan Pasangan Calon Pilgub Jateng Mulai 4 Januari 2018 PDIP Umumkan Pasangan Calon Pilgub Jateng Mulai 4 Januari 2018 Reviewed by samsul huda on January 02, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD