Ketua DPR Janji Segera Rampungkan Rekomendasi Pansus Angket KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Ketua DPR Janji Segera Rampungkan Rekomendasi Pansus Angket KPK

 JAKARTA (TopNews) - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menanggapi santai terkait pernyataan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak mau ikut campur soal rekomendasi pansus Angket.
‘’Ya kita buat hubungan baik dengan KPK saja,’’ kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2018). Ia‎ berjanji untuk segera merampungkan Pansus Angket DPR untuk KPK.
Pansus akan segera menyusun rekomendasi untuk perbaikan KPK. Bamsoet berjanji dalam laporan akhir nantinya tidak akan ada rekomendasi revisi UU KPK.
Sebelumnya DPR berencana menyerahkan rekomendasi Pansus ke KPK sebelum dibacakan di Paripurna. Dengan itu, nantinya komisi anti rasuah tersebut, dapat mengkoreksi hasil rekomendasi Pansus.
Pengganti Setya Novanto itu mengatakan, bahwa pihaknya hanya mencoba berhubungan baik dengan KPK. Oleh karenanya rekomendasi Pansus Angket akan terlebih dahulu diserahkan ke KPK sebelum paripurna.
"Ya DPR mencoba untuk menjalin komunikasi yang baik dengan KPK. Sebetulnya tidak ada kewajiban DPR untuk mengirim tapi kami mencoba untuk berniat baik menyampaikan hasil kesimpulan dan rekomendasi dari kerja Pansus," ujarnya.
Menurut Bamsoet, mengirimkan hasil rekomendasi Pansus ke KPK untuk memberitahukan hasil kerja Pansus. Tujuannya agar KPK memahami sejumlah temuan dan hasil kerja Pansus.
"Minimal KPK memahami inilah hasil kerja pansus di mana isinya perbaikan ke dalam," jelasnya. (syam/TN)


Ketua DPR Janji Segera Rampungkan Rekomendasi Pansus Angket KPK Ketua DPR Janji Segera Rampungkan Rekomendasi Pansus  Angket KPK Reviewed by samsul huda on January 25, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD