Banjir Bandang Landa Desa Nampu - GROBOGAN TOP NEWS

Banjir Bandang Landa Desa Nampu


GROBOGAN (TopNews)  – Banjir bandang terjadi di Desa Nampu, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jateng, , Minggu (7/1/2017) sore kemarin.
Tidakj ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun puluhan rumah penduduk di Desa Nampu dilaporkan terendam air 10-40 cm. Bahkan sekitar 5 hektare tanaman jagung keterjang banjir. Belum diketahui rusak dan tidaknya tanaman palawija ini, sebab sampai berita ini diturunkan, banjir masih menggenangi tanaman pangan tersebut.
Beberapa warga mengatakan, banjir datang pukul 16.30 WIB. Diduga hal itu disebabkan Sungai Klampisan di Desa Nambu, Kecamatan Karangrayung, meluap. Sebelumnya, curah hujan di Desa Nampu dan sekitarnya tinggi. Sehingga menyebabkan Sungai Klampisan tak mampu menampungnya.
Camat Karangrayung Hardimin mengatakan,  lokasi paling parah yang menjadi sasaran banjir adalah Dusun Ploso, Desa Nampu. Sedikitnya 30 rumah penduduk di dusun itu, terendam air banjir hingga 10-40 cm.
Empat RT  di dusun itu dilaporkan terendam. Camat Hardimin mengatakan, selain curah hujan tinggi, sungai itu dalam keadaan dangkal. Praktis tak mampu menampung luapan banjir dalam, volume besar. Itu sebabnya Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Grobogan diminta mengadakan normalisasi terhadap sungai tersebut. 
Sore kemarin banjir juga terjadi di Desa Sidorejo Kecamatan Pulokulon. Sama seperti yang terjadi di Nampu, banjir itu akibat meluapnya Sungai Sidorejo hingga menggenangi beberapa rumah penduduk dan areal pertanian. (syam/TN)
Banjir Bandang Landa Desa Nampu Banjir Bandang Landa Desa Nampu Reviewed by samsul huda on January 07, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD