KPK Perpanjang Penahanan Bupati Rita Terkait Suap Izin Lokasi Kepala Sawit - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Perpanjang Penahanan Bupati Rita Terkait Suap Izin Lokasi Kepala Sawit

JAKARTA (TopNews) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan Bupati Kutai Kertanegara Rita Widyasari. Ia ditetapkan KPK menjadi tersangka dalam kasus suap terkait pemberian izin lokasi untuk keperluan inti dan plasma perkebunan kelapa sawit di Desa Kupang Baru, Kecamatan Muara Kaman kepada PT Sawit Golden Prima.
Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, selain Rita, KPK juga melakukan perpanjangan penahanan terhadap Komisaris PT Media Bangun Bersama (MBB), Khairuddin.
"Hari ini dilakukan perpanjangan penahanan untuk 2 orang tersangka itu," kata Febri di kantornya Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017).
Perpanjangan masa penahanan keduanya akan dilakukan selama 30 hari ke depan terhitung mulai 4 Januari sampai dengan 4 Februari 2018.
Seperti diketahui, dalam kasus ini, selain Rita dan Khairuddin, KPK juga menetapkan Hari Susanto Gun selaku Direktur Utama PT Sawit Golden Prima sebagai tersangka.
Hari Susanto diduga memberikan uang sejumlah Rp 6 miliar kepada Rita. Suap itu diduga diterima sekitar bulan Juli-Agustus tahun 2010, dan diindikasikan ditujukan untuk memuluskan proses perizinan lokasi terhadap PT SGP.
KPK menyatakan Rita dan Khairudin juga diduga menerima gratifikasi yang berhubungan dengan jabatannya dan berlawanan dengan tugas dan kewajibannya. Keduanya diduga bersama-sama menerima gratifikasi uang sebesar 775 ribu dollar AS atau setara Rp 6,97 miliar terkait sejumlah proyek di Kutai Kartanegara selama jabatan tersangka. (syam/TN)
KPK Perpanjang Penahanan Bupati Rita Terkait Suap Izin Lokasi Kepala Sawit KPK Perpanjang Penahanan Bupati Rita Terkait Suap Izin Lokasi Kepala Sawit Reviewed by samsul huda on December 19, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD