Kejar Eks Bos Pertamina Gatot Harsono, Polisi Gandeng KPK dan Imigrasi - GROBOGAN TOP NEWS

Kejar Eks Bos Pertamina Gatot Harsono, Polisi Gandeng KPK dan Imigrasi


JAKARTA (TopNews) - Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri akan meminta bantuan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu dilakukan untuk menangkap mantan Senior Vice President (SVP) Asset Management PT Pertamina, Gathot Harsono,  tersangka atas kasus dugaan korupsi pelepasan aset Pertamina berupa tanah tahun 2011.
"Kita akan meminta bantuan KPK untuk menangkap Gathot," kata Direktur Tipidkor Bareskrim Polri, Brigjen Ahmad Wiyagus di Kantor Bareskrim Polri di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (27/12).
Selain meminta bantuan KPK, Bareskrim Polri juga akan meminta bantuan Direktorat Jenderal Imigrasi untuk melakukan pencegahan ke luar negeri. Menurutnya, tersangka saat ini masih berada di Indonesia.
Wiyagus menyebut berkas perkara terhadap tersangka sudah P21 atau dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan. Nantinya Bareskrim akan melakukan tahap dua yaitu menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan apabila tersangka sudah ditangkap.
Sebelumnya, penyidik Bareskrim Polri menetapkan senior vice president (SVP) Asset Management PT Pertamina (Persero), Gatot Harsono, tersangka kasus dugaan korupsi pelepasan aset milik Pertamina, Kamis (15/7). Penetapan Gatot menjadi tersangka berdasarkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (Sprindik) Nomor Sprin.Sidik/129.a/VI/2017/Tipidkor.
Gatot diduga melepas aset tanah seluas 1.088 meter persegi pada tahun 2011. Akibat perbuatan tersangka kerugian negara dari hitungan BPK diperkirakan mencapai Rp 40,9 miliar. (syam/TN)
Kejar Eks Bos Pertamina Gatot Harsono, Polisi Gandeng KPK dan Imigrasi Kejar Eks Bos Pertamina Gatot Harsono, Polisi Gandeng KPK dan Imigrasi Reviewed by samsul huda on December 27, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD