Setya Novanto Ditangkap KPK ? - GROBOGAN TOP NEWS

Setya Novanto Ditangkap KPK ?



JAKARTA (TopNews) - Sejumlah pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kediaman Ketua DPR Setya Novanto di Jalan Wijaya XIII Nomor 19, Melawai, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017) pukul 23.30 WIB.
Enam pegawai KPK tiba di kediaman Ketua DPR RI sekitar pukul 21.38 WIB. Keenam petugas KPK itu langsung masuk ke dalam rumah Setya Novanto (Setnov). Hingga pukul 23.30 WIB, belum ada seorang pun dari penyidik keluar dari kediaman Ketua Umum Partai Golkar tersebut.
Halaman rumah Setnov tengah dijaga ketat belasan personel dari Brigadir Mobil. Di bagian dalam rumah juga dijaga beberapa personel Brimob lainnya. Pengurus DPP Partai Golar Aziz Syamsudin ikut datang ke kediaman bosnya, tetapi dia dilarang masuk rumah.
Enam personel dari Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan sekitar pukul 22.49 WIB mendatangi rumah Setnov. Belum diketahui tujuan kedatangan mereka di rumah Ketua DPR RI tersebut.
Wakil Sekjen Partai Golkar Maman Abdurrohman pukul 23.30 WIB, mendatangi rumah Setnov. Dia datang untuk memastikan kabar tentang rencana KPK menjemput paksa Setnov.  Ketua DPR RI ini ditangkap melalui penjemputan paksa terkait statusnya sebagai tersangka kasus e-KTP di Kemendagri 2011-2012.
Setya Novanto mangkir dari pemeriksaan KPK yang dijadwalkan pada Rabu (15/11/2017). Dia akan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Pada hari yang sama, DPR menggelar sidang paripurna setelah masa reses.
Setya Novanto mangkir juga saat akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana Sudihardjo dalam kasus korupsi e-KTP. Setya beralasan pemanggilan KPK harus melalui izin Presiden.
Sebelumnya, pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, mengomentari kemungkinan jika Setya Novanto dipanggil paksa. Ditanya apa yang dilakukan jika KPK memanggil paksa Setya Novanto, Fredrich mengatakan, "Saya tidak melakukan apa-apa. Kami mengajukan permohonan perlindungan hukum kepada aparat pemerintah RI karena kami ini adalah patuh hukum," kata dia di gedung DPR. (syam/TN)
Setya Novanto Ditangkap KPK ? Setya Novanto Ditangkap KPK ? Reviewed by samsul huda on November 15, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD