Pansel Kirimkan 9 Nama Calon Pejabat di 3 SKPD ke Komisi ASN - GROBOGAN TOP NEWS

Pansel Kirimkan 9 Nama Calon Pejabat di 3 SKPD ke Komisi ASN



GROBOGAN (TopNews) – Pemkab Grobogan mengirimkan sembilan nama pejabat yang mengikuti lelang jabatan untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama level eselon II pada tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di daerah itu, kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta, Rabu (22/11/2017).
Sejumlah nama itu dikirimkan melalui kurir guna mendapatkan penilaian dan persetujuan. Termasuk dokumen-dokumen administrasi, hasil uji kelayakan, pembuatan paper dan hasil wawancara, semuanya dilampirkan dan dikirimkan guna bahan penilaian Komisi ASN.
‘’Semua yang terkait dengan lelang jabatan terbuka itu, kita laporkan ke Komisi ASN,’’ kata Sekda Grobogan Moch. Sumarsono sebagai Ketua Panitia Pelaksana (Pansel) Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Level Eselon II di Purwodadi, Grobogan, Jateng, kemarin.
Jabatan yang dilelangkan adalah Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik).
Dalam seleksi jabatan itu, 18 orang dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan berikutnya. Mereka adalah  7 orang memperebutkan posisi Kepala BPPKAD, 5 orang bersaing sebagai Kepala DLH, dan 6 berebut sebagai Kepala Disdik.
Tahapan berikutnya dalam seleksi itu: uji kompetensi, pembuatan makalah, presentasi dan wawancara. Berdasarkan penilaian yang dilakukan tim Pansel, diambil tiga nama terbaik untuk masing-masing posisi jabatan. Keseluruhannya ada sembilan calon yang berpeluang menduduki jabatan di tiga SKPD.
Mereka yang lolos sebagai calon pejabat di Dinas DLH adalah Nugroho Agus Prastowo (Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup), Aries Sudarwidodo (Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas DLH), dan Achmad Basuki Mulyono (Camat Gubug).
Kemudian, untuk posisi Kepala BPPKAD, yang lolos adalah Wahyu Susetijono (Kabid Adminsitrasi Anggaran BPPKAD), Ambang Prangudi Margo (Kabid Aset Daerah BPPKAD) dan  Budi Hartanto (Inspektur pembantu wilayah I).
Mereka yang lolos untuk  jabatan Kepala Disdik adalah Ngadino (Sekretaris Disdik), Teguh Harjokusumo (Camat Ngaringan), dan Amin Hidayat (Kabid Pembinaan SD).
Ketua Pansel yang akrab dipanggil Marsono itu menambahkan, nantinya hasil rekomendasi Komisi ASN akan diserahkan ke bupati sebagai bahan pertimbangan untuk mengambil keputusan.
Siapa calon yang dipilih sepenuhnya merupakan kewenangan bupati. Setelah terpilih dan ditetapkan bupati, mereka akan dilantik  sebagai pejabat difinitif  di pendapa kabupaten pada 6 Desember 2017. (syam/TN)
Pansel Kirimkan 9 Nama Calon Pejabat di 3 SKPD ke Komisi ASN Pansel Kirimkan 9 Nama Calon Pejabat di 3 SKPD ke Komisi ASN Reviewed by samsul huda on November 23, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD