OTT Bupati Taufiqurrahman, KPK Geledah Kantor Kepala Dinas Kesehatan - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Bupati Taufiqurrahman, KPK Geledah Kantor Kepala Dinas Kesehatan

  NGANJUK (TopNews) - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Nganjuk. Penggeledahan itu berlangsung setelah komisi antirasuah itu, memeriksa seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pendapa Pemkab setempat, Selasa (31/10/2017)
Rombongan penyidik berseragam KPK itu melakukan penggeledahan di dua ruangan yakni ruang Kepala Dinas Kesehatan Dr Nur Cholis dan Kabag Umum Dinkes.
Penyidik KPK itu duduk di kursi besi sembari memeriksa berkas di ruang Kabag Umum Dinkes.  Mereka sibuk berkomunikasi dengan pejabat Dinkes. Penyidik KPK ini mendatangi Dinkes Nganjuk dengan mengendari tiga mobil.
Sedangkan, penyidik KPK yang lain menuju ke RSUD Nganjuk dan Kertosono untuk melakukan penggeledahan di kantor rumah sakit itu. Hingga berita ini ditulis tim penyidik KPK masih tampak melakukan pemeriksaan di kantor Dinkes.
Pengeledahan itu terkait ditangkapnya Bupati NganjukTaufiqurrahman bersama empat pejabat bawahannya melalui operasi tangkap tangan (OTT) di Hotel Lapangan Banteng Jakarta Pusat dan Pemkab Nganjuk. Mereka ditangkap akibat melakukan tindak pidana korupsi melalui jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Nganjuk.
Mereka yang ditangkap  adalah Kepal Bagian Umum RSUD Nganjuk Muhammad Bisri, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Harjanto, kepala Sekolah SMP Negeri 3 Ngronggot Suwandi da Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk Ibnu Hajar.  KPK mengamankan uang Rp 298 juta yang diduga suap jual beli jabatan.
Kelimanya ditetapkan KPK sebagai tersangka pemberi dan penerima suap. Mereka kini ditahan di Rutan KPK Cabang Jakarta. (syam/TN)


OTT Bupati Taufiqurrahman, KPK Geledah Kantor Kepala Dinas Kesehatan OTT Bupati Taufiqurrahman, KPK Geledah Kantor Kepala Dinas Kesehatan Reviewed by samsul huda on November 02, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD