18 Peserta Lelang Jabatan Eselon II Grobogan Ikuti Uji Kompetensi di UNS - GROBOGAN TOP NEWS

18 Peserta Lelang Jabatan Eselon II Grobogan Ikuti Uji Kompetensi di UNS

GROBOGAN (TopNews) – Panitia lelang jabatan pejabat tinggi pratama atau pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Grobogan dinyatakan lulus seleksi tahap awal.  Berdasar seleksi admnistrasi, dari puluhan pelamar, 18 di antaranya dinyatakan lolos administrasi.
Rencananya mereka memerebutkan tiga posisi jabatan, yaitu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pengelola Pendapatan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD)  dan Kepala Dinas Pendidikan. Padahal  hingga saat ini Dinas Pendidikan itu masih diduduki Pudjo Albachrun.
Dari 18 orang itu, tujuh di antaranya memperebutkan Kepala BPPKAD, dan lima orang lainnya memperebutkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan enam orang sisanya memperebutkan posisi Kepala Dinas Pendidikan.
Mereka yang lolos untuk posisi Kepala BPPKAD adalah Agus Sumartono, Wahyu Susetijono, Cheno Malang Judo, Djasman, dan Ambang Prangudi Margo.Saat ini mereka menjabat sebagai kepala bidang (kabid) di BPPKAD. Dua nama lainnya adalah Mundakar (Camat Tawangharjo) dan Budi Hartanto (Inspektur Pembantu Wilayah I).
Adpun mereka yang lolos pada posisi Kepala DLH antara lain i Nugroho Agus Prastowo (Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup), Aries Sudarwidodo (Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas DLH), Djoko Mulyono (Camat Tanggungharjo), Achad Basuki Mulyono (Camat Gubug), dan Latifa Kun Akhadiana (Kabid Penyuluhan, Sarana dan Prasarana Pertanian).
Terakhir adalah mereka yang lolos untuk jabatan Kepala Dinas Pendidikan, Mereka itu adalah  Ngadino (Sekretaris Dunas Pendidikan), Aries Ponco Wibowo (Camat Geyer), Teguh Harjokusumo (Camat Ngaringan), Ahmad Haryono (Camat Penawangan), Amin Hidayat (Kabid Pembinaan SD), dan Nurhuda (Kabid Pembinaan SMP).
Ketua Pansel Moch Sumarsono mengatakan,  nama yang lolos seleksi administrasi itu, selanjutnya akan segera mengikuti tes asesmen atau uji kompetensi di Solo.  Rencananya Tim Pelaksanaan uji kompetensi akan melangsungkan uji kompetensi tersebut di UNS Surakarta dari 2-4 November 2017.
Dalam seleksi jabatan secara terbuka itu, pihaknya  menggandeng kerjasama dengan Universitas Sebelas Maret Surakarta untuk menangani uji kompetensi.
‘’Seleksi itu dilakukan secara terbuka, transparan  dan profesional, karena melibatkan jajaran akademisi,’’ kata Ketua Pansel yang juga Sekda Grobogan Moch. Sumarsono.
Lelang jabatan itu untuk mengisi DPPKAD dan DLH yang saat ini kosong, karena pejabat lama terpilih menjadi Sekda dan Asisten II Pemkab Grobogan.  Posisi jabatan dinas itu dijabat oleh seorang pelaksana tugas (Plt). Adapun jabatan Kepala Dinas Pendidikan masih dijabat Pudjo Albachrun tetapi sebentar lagi akan memasuki masa pensiun.
Sekda Moch. Sumarsono mengatakan,  Kepala Dinas Pendidikan Pudjo per 1 Desember 2017 sudah purna tugas. Untuk itu, calon penggantinya  sekalian diisi melalui lelang jabatan bersamaan DPPKAD dan DLH. (syam/TN)
18 Peserta Lelang Jabatan Eselon II Grobogan Ikuti Uji Kompetensi di UNS 18 Peserta Lelang Jabatan Eselon II Grobogan Ikuti Uji Kompetensi di UNS Reviewed by samsul huda on November 02, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD