Perangkat Kelurahan Cipanas Kabur Sebelum Ditangkap Tim Saber Pungli Polres Cirebon - GROBOGAN TOP NEWS

Perangkat Kelurahan Cipanas Kabur Sebelum Ditangkap Tim Saber Pungli Polres Cirebon


CIREBON (TopNews) – Setelah agak lama tidak bergerak kini Tim Saber Pungli Polres Cirebon menangkap dua orang yang melakukan pungli terhadap pengurusan sertifikat masal program prona. Warga Desa Cipanas, Kecamatan Dukunpuntung, Kabupaten Cirebon ini, ditangkap usai melakukan pungli terhadap para pemohon sertifikat masal tersebut di rumahnya, Rabu (4/10/2017) pukul 14.30 WIB.
Satu dari dua orang pelaku itu berinisial SD, PNS Kelurahan Cipanas selaku bendahara proyek sertifikat masal dari program proyek operasi nasional agraria (Prona) 2017. Satunya lagi MS, Ketua RW Cipanas yang ditugasi SD sebagai pengumpul uang dari para pemohon sertifikat masal tersebut.
Keduanya kini diamankan di Mapolres Cirebon untuk diperiksa. Kasubag Humas Polres Cirebon Acep Anda mengatakan, pengurusan sertifikat masal itu, merupakan program pemerintah untuk membantu pembuatan sertifikat gratis pada masyarakat. Namun oleh pelaku dipungut untuk kepentingan pribadi.
Dua pelaku pungli itu kini ditetapkan sebagai tersangka, dan diamankan di Mapolres Cirebon. Dari tangan pelaku Tim Saber Pungli Polres Cirebon mengamankan uang Rp 15,4 juta. Uang tersebut diduga dari hasil pungli terhadap para pemohon sertifikat masal prona.
 Kasubag Humas Polres Cirebon Acep Anda mengatakan, setiap pemohon sertifikat masal itu dipungut bervariasi. Ada yang dipungut Rp 500 ribu – Rp 750 ribu, ada pula yang Rp 1 juta. Namun tersangka mengaku memungut kurang dari nilai rupiah tersebut.
Pelaku katanya, ada tiga orang. Namun seorang di antaranya kabur sebelum polisi menuju rumahnya di Desa Cipanas. Sampai kemarin polisi masih melakukan pengejaran. Diduga pelaku berinisial TN itu, lari ke Jakarta. Pelaku ini diduga seorang perangkat Desa Cipanas. (syam/TN)


Perangkat Kelurahan Cipanas Kabur Sebelum Ditangkap Tim Saber Pungli Polres Cirebon Perangkat Kelurahan Cipanas Kabur Sebelum Ditangkap Tim Saber Pungli Polres Cirebon Reviewed by samsul huda on October 05, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD