OTT Nganjuk, KPK Sita Uang Ratusan Juta Dari Tangan Bupati - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Nganjuk, KPK Sita Uang Ratusan Juta Dari Tangan Bupati



JAKARTA (TopNews) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah uang terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang menjerat Bupati Nganjuk Taufiqurrahman. Disebut-sebut uang itu mencapai ratusan juta rupiah.

Dari informasi yang didapatkan, uang yang diamankan itu berjumlah ratusan juta rupiah. Uang tersebut diamankan dari tangan  Bupat Nganjuk dan lainnya dalam bentuk mata uang rupiah.
‘’Berapa persisnya masih dijumlah," kata juru bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2017).

Uang itu, disebut Febri, berkaitan dengan kewenangan Taufiq selaku bupati. Namun Febri tidak menjelaskan terkait kasus apa yang menyebabkan Taufiq terjerat OTT tersebut.

"Tentu terkait dengan kewenangan yang bersangkutan sebagai kepala daerah," kata Febri. Sebelumnya,  Sebelumnya tersiar kabar, bahwa menyebut OTT itu dilakukan di dua lokasi, yaitu di Jakarta dan Nganjuk, Jawa Timur. Total ada 15 orang yang diamankan, seorang di antaranya Bupati Taufik.

"Kami akan menggunakan maksimal 24 jam setelah OTT. Kami harus melakukan pemeriksaan lebih dulu. Status hukum terkait sejumlah pihak akan diinfokan selanjutnya," ujarnya. (syam/TN)
OTT Nganjuk, KPK Sita Uang Ratusan Juta Dari Tangan Bupati OTT Nganjuk, KPK Sita Uang Ratusan Juta Dari Tangan Bupati Reviewed by samsul huda on October 25, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD