Masih Diduduki, Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Grobogan Dilelangkan - GROBOGAN TOP NEWS

Masih Diduduki, Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Grobogan Dilelangkan

 GROBOGAN (TopNews) – Lagi, Pemkab Grobogan melelangkan tiga jabatan eselon II atau pimpinan tinggi pratama dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di daerah itu. Tiga jabatan tersebut adalah Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik).
Saat ini posisi BPPKAD dan DLH diisi Plt karena pejabat lama dipromosikan menjadi Sekda dan Asisten II.  Sedangkan jabatan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Grobogan  masih diduduki Pudjo Albachrun. Tetapi sebentar lagi akan memasuki masa pensiun.
“Kadinas Pendikan itu, per 1 Desember 2017 sudah purna tugas. Untuk itu, calon penggantinya kita lakukan sekalian bersamaan dengan pengisian kepala BPPKAD dan DLH,” kata Sekda Grobogan Moh Sumarsono di Purwodadi, kemarin.
Ia mengatakan hal itu saat menyosialisasikan PP No 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS dan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, Kamis (12/10/2017).
Lelang jabatan itu akan dilalui melalui beberapa tahapan.  Tahap pertama, pengumuman  mengenai adanya lelang jabatan eselon II dari tanggal 12-13 Oktober di Badan Pelatihan dan Kepegawaian Daerah (BPKD). Tahap dua berupa pendaftaran dari tanggal 13-27 Oktober 2017.
Pengisian jabatan eselon II itu kata Sekda Sumarsono, hanya diperuntuhkan ASN di lingkungan Pemkab Grobogan. Bagi ASN yang sudah memenuhi syarat dipersilakan  mendaftar.
‘’Syarat-syarat mengenai hal itu bisa dilihat di website resmi Pemda Grobogan. Bisa daftar langsung atau via email,” ujarnya.
Seleksi terbuka akan dilakukan panitia seleksi (Pansel) terdiri atas Kantor Regional I Badan Kepagawaian Nasional (BKN) Yogyakarta, Akademisi dari Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, dan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jateng. (syam/TN)


Masih Diduduki, Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Grobogan Dilelangkan Masih Diduduki, Jabatan Kepala  Dinas Pendidikan Grobogan Dilelangkan Reviewed by samsul huda on October 13, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD