Jokowi Dorong Undip Lakukan Perubahan ke Arah Teknologi Digital - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi Dorong Undip Lakukan Perubahan ke Arah Teknologi Digital

SEMARANG (TopNews) - Presiden Joko Widodo mendorong Undip melakukan perubahan ke arah teknologi digital. Ia mengatakan, Undip sebagai kampus besar hendaknya menyiapkan sejumlah jurusan yang dapat beradaptasi dengan teknologi, di antaranya adalah jurusan toko online hingga meme.
Presiden Jokowi mengatakan hal itu pada Upacara Dies Natalis ke-60 Universitas Diponegoro Semarang di Stadion Universitas Diponegoro, Tembalang, Semarang  Selasa (17/10/2017).
Acara itu dihadiri Rektor Universitas Diponegoro Prof.DR. Yas Johan Utama serta sekitar 8.000 mahasiswa baru Universitas Diponegoro.
Jokowi minta agar usulnya itu segera diwujudkan sebelum didahului kampus lain.
"Ada perubahan kenapa tidak menyiapkan Fakultas Digital Ekonomi, sebelum universitas lain memiliki. Jurusannya bisa saja Toko Online, jurusannya bisa saja Aplikasi Sistem, jurusannya bisa saja Financial Technology, jurusannya bisa saja Meme,” kata Jokowi disambut tepuk tangan meriah dari peserta  disnatalis.
Meme adalah kumpulan teks, video atau gambar yang disebarkan melalui internet dan mengandung pesan tertentu. Sejumlah meme biasanya bersifat humor hingga sindiran.
Presiden mengingatkan perguruan tinggi harus melakukan langkah antisipasi dan memotori perubahan terkait dengan sifat destruktif.
"Muncul inovasi destruktif di hampir seluruh aspek kehidupan ini, hampir seluruhnya berubah juga interaksi sosial. Lewat Facebook, Instagram, Twitter dan Whatsapp. Oleh sebab itu Perguruan Tinggi harus mengantisipasi,” ujarnya.  (syam/TN)




Jokowi Dorong Undip Lakukan Perubahan ke Arah Teknologi Digital Jokowi Dorong Undip Lakukan Perubahan ke Arah Teknologi Digital Reviewed by samsul huda on October 18, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD