Bupati Grobogan Sidak ke Proyek Jalan - GROBOGAN TOP NEWS

Bupati Grobogan Sidak ke Proyek Jalan


GROBOGAN (TopNews) – Bupati Grobogan Sri Sumarni mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah proyek peningkatan jalan di daerah itu, Sabtu (30/9/2017). Sidak itu dilakukan untuk memastikan, bahwa  proyek betonisasi jalan tersebut telah dilakukan sesuai kontrak kerja.
Bupati Sri Sumarni meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) meningkatkan intensitas monitoring ke lokasi. Hal itu diperlukan untuk melihat progres pekerjaan di lapangan dan memastikan pekerjaan dilakukan sesuai ketentuan yang tertuang dalam perjanjian kontrak kerja.
 ‘’Tahun anggaran 2017 tinggal tiga bulan lagi, maka monitoring harus ditingkatkan. Jangan sampai menunda pekerjaan hingga menumpuk di akhir tahun . Hal itu tidak boleh terjadi. Program kerja yang sudah direncanakan harus dilaksanakan tepat waktu dan tepat mutu,’’ katanya di sela-sela sidak proyek jalan beton di Kecamatan Tawangharjo, Kradenan, Pulokulon dan Toroh.
Umumnya proyek jalan yang disidak itu sudah dikerjakan sesuai kontrak. Bahkan beberapa di antaranya sudah selesai dikerjakan 100 persen. Ikut mendampingi Bupati Sri, Kepala Dinas PUPR Subiyono, dan Kabag Humas Ayong Muhtarom.
Bupati mengatakan, harus diprioritaskan semua pekerjaan yang bersentuhan dengan masyarakat seperti sarana jalan, jembatan dan lainnya karena hasilnya dinantikan untuk kepentingan umum. Pihaknya meminta pemborong yang mengerjakan proyek peningkatan jalan beton bekerja profesional dan mematuhi komitmen yang tertulis di dalam kontrak kerja.
Tahun 2017, Pemkab Grobogan mengucurkan dana untuk peningkatan jalan beton di daerah itu sebesar Rp 420 miliar. Dari jumlah itu, Rp 200 miliar di antaranya dari hasilnya pinjam ke bank.  Bupati minta Kepala Dinas PUPR harus dapat memastikan anak buahnya melakukan monitoring proyek itu dengan baik.
‘’Kalau rekanan yang mengerjaan proyek jalan atau jembatan tidak sesuai ketentuan, harus segera diberi sanksi sesuai ketentuan dalam kontrak. Memang dalam pengawasan kita melibatkan aparat penegak hukum, yaitu Tim TP4D. Meski demikian, pengawasan internal harus ditegakkan,’’ jelasnya. (syam/TN)
Bupati Grobogan Sidak ke Proyek Jalan Bupati Grobogan Sidak ke Proyek Jalan Reviewed by samsul huda on October 01, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD