Diduga Serangan Jantung, Seorang Jamaah Haji Grobogan Meninggal di Pesawat - GROBOGAN TOP NEWS

Diduga Serangan Jantung, Seorang Jamaah Haji Grobogan Meninggal di Pesawat

 GROBOGAN (Top News) – Haji Moch Roni Kerto Warsito (63), jamaah haji asal Jalan Gunung Sindoro, Purwodadi, Grobogan, Jateng,  meninggal dunia di pesawat. Ia meninggal dalam perjalanan pulang, diduga akibat serangan jantung.
Diperoleh keterangan, jamaah itu meninggal ketika pesawat tengah melintasi wilayah India. Jamaah tersebut tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 17. Mendarat di Bandara Adi Sumarmo Solo pukul 03.07 dini hari. Dan sampai di pendapa Kabupaten Grobogan, Selasa (12/9/2017) pukul 07.10 WIB.
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Grobogan Hambali mengatakan, jamaah itu meninggal dunia pada Hari Senin (11/9/2017) pukul 20.15 WIB. Posisi pesawat dilaporkan tengah melintas wilayah India. Atau sekitar 3 jam lebih terbang dari Bandara King Abdul Aziz Jedah.
Ketika sampai Adi Sumarmo Solo, Selasa (12/9/2017) pukul 03.07 WIB, jenazah langsung dimasukkan ke dalam mobil ambulan dan langsung dibawa ke Asrama Haji Donohudan untuk diadakan pemeriksaan. Setelah itu dilakukan serah terima dari PPIH Debarkasi Donohudan kepada panitia penyambutan kepulangan jamaah haji dari Kemenag Grobogan.
‘’Jenazah langsung dibawa dengam mobil ambulan ke rumah duka di Purwodadi. Jadi jenazah itu dipulangkan dari rombongan yang tergabung dalam kloter 17,’’ kata Kepala Kemenag Grobogan Hambali.
Ia mengatakan, kloter itu mengangkut 345 rombongan jamaah haji asal Grobogan. Selain seorang didapati meninggal dalam pesawat, seorang lagi dalam kloter itu, masih tertinggal di Mekah akibat sakit. Jamaah itu bernama Astohar bin Syahar dirawat di Rumah Sakit King Abdul Aziz Makkah.
Rombongan jamaah haji kloter 17 sampai di pendapa Kabupaten Grobogan disambut tangisan haru oleh keluarga yang menjemputnya. Mereka menunggu kedatangan jamaah itu sejak pagi subuh.
Bupati Grobogan Sri Sumarni, dan Kajari Edi Handojo, menyambut kedatangan haji itu dengan ucapan Alhamdulillah semoga menjadi haji mabrur. Bupati juga menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada jamaah haji yang meninggal di pesawat. Semoga amal ibadahnya diterima Alloh SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. (syam/TN)
Diduga Serangan Jantung, Seorang Jamaah Haji Grobogan Meninggal di Pesawat Diduga Serangan Jantung, Seorang Jamaah Haji Grobogan Meninggal di Pesawat Reviewed by samsul huda on September 12, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD