Saber Pungli OTT Dinas Cipta Karya, PPKom Proyek GOR Batu Digelandang ke Mapolres - GROBOGAN TOP NEWS

Saber Pungli OTT Dinas Cipta Karya, PPKom Proyek GOR Batu Digelandang ke Mapolres



MALANG (Top News)   - Tim Saber Pungli Pusat melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) di Dinas Cipta Karya  dan Tata Ruang Pemkot Batu, Kamis (24/8/2017) pukul 21.00 WIB. Pejabat berinisial NW itu Cipta Karya dan Tata Ruang itu, langsung digelandang ke Mapolres Batu untuk diperiksa.
PPKom itu dari sebuah proyek di dinas tersebut ditangkap setelah Tim Satgas Pungli di bawah Menko Polhukam Wiranto melakukan pengintaian selama hampir 10 jam lamanya di sekitar Dinas Cipta Kartya-Tata Ruang Pemkot Batu. Namun sampai berita ini diturunkan belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.
Tim Saber Pungli ke Pemkot Malang setelah mendapat laporan langsung dari masyarakat ke Jakarta. Dalam laporannya di Dinas Cipta Karya-Tara Ruang Pemkot Malang, masih marak adanya pungutan proyek. Setiap proyek dikenakan pungli hampir 10 persen yang terbagi untuk Kepala Dinas Cipta Karya, PPKom, PPTK, pengawas, bendahara dan lainnya.
‘’Dari laporan itu  kita langsung ke Pemkot Malang melakukan penyelidikan dari pukul 10.00 WIB  sampai pukul 19.00 WIB," kata Kepala Operasi Saber Pungli Pusat (Kemenpolhukam) Brigjen Pol Widianto Poesoko kepada wartawan di Mapolres Batu Jalan Bhayangkara, Junrejo, Kota Batu, Kamis (24/8/2017) malam.
Dalam kasus ini pungli dilakukan pada proyek GOR Gajah Mada. Pagu nilai proyeknya mencapai Rp 25 miliar. Dari tangan NW, Tim Saber Pungli Pusat dan Unit Saber Pungli Kota Batu menyita uang tunai Rp 25 juta serta satu unit mobil Grand Livina.
"Uang Rp 25 juta kita sita. Tim ini masih memeriksa PPKom di Mapolres dan tersangkanya belum ditetapkan," ujar Widianto. (syam/TN)

Saber Pungli OTT Dinas Cipta Karya, PPKom Proyek GOR Batu Digelandang ke Mapolres Saber Pungli OTT Dinas Cipta Karya, PPKom Proyek GOR Batu Digelandang ke Mapolres Reviewed by samsul huda on August 25, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD