KPK OTT Panitera PN Jaksel - GROBOGAN TOP NEWS

KPK OTT Panitera PN Jaksel

  JAKARTA (Top News) – Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (21/8/2017) pukul 13.00 WIB  melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Dalam OTT itu KPK menangkap empat orang yang diduga terlibat dalam jual beli perkara.
Di antara yang ditangkap itu adalah T, seorang panitera pengganti, pengacara dan lainnya.  Diperoleh keterangan, sekitar 10 orang Satgas KPK dengan mengenakan rompi KPK menangkap T, panitera pengganti dan pengacara yang menangani perkara perdata di PN Jaksel. Mereka langsung dibawa ke KPK Jalan Kuningan, Jakarta Selatan, untuk diperiksa lebih lanjut.
Hingga pukul 18.00 WIB mereka masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidik KPK. Rencananya mereka akan diperiksa hingga tengah malam untuk menentukan statusnya dalam kasus OTT itu.
Humas PN Jaksel I Made Sutrisna kepada awak media membenarkan hal itu. Namun dia mengaku tidak mengetahui dalam kasus apa T, panitera pengganti tersebut ditangkap KPK. Pihaknya juga belum paham siapa saja yang terjaring dalam OTT KPK.
"Jadi saya sendiri baru menerima info dari staf ada satu orang berinisial T dibawa penyidik KPK tapi sampai sekarang belum tahu kasusnya apa," ujar Made.
Ia mengatakan, T ditangkap dari ruangannya dan kemudian dibawa keluar. Ia tidak mengetahui persis, bahwa panitera pengganti itu dibawa KPK ke kantornya Kuningan Jakarta Selatan atau yang lain.
Juru Bibara KPK Febri Diansyah mengatakan, OTT itu terkait  suap kasus perdata yang ditangani T, panitera pengganti PN Jaksel. Namun tidak disebutkan uang yang berhasil diamankan dalam OTT tersebut.
‘’Untuk kepentingan itu, nanti kita relis setelah T dan lainnya selesai diperiksa,’’ katanya. Saat ini kata Febri, panitera itu, dan seorang pengacara dan lainnya masih menjalani pemeriksaan inten di KPK.
Ia menambahkan, dalam OTT itu, KPK menyegel sebuah mobil sedan Honda milik T, panitera pengganti PN Jaksel. Mobil tersebut diduga digunakan untuk transaksi dengan pihak-pihak yang berperkara dalam perkara perdata yang ditanganinya. (syam/TN)


KPK OTT Panitera PN Jaksel KPK OTT Panitera PN Jaksel Reviewed by samsul huda on August 21, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD