KPK OTT Kajari Pamekasan, Bupati Achmad Syafii dan Kepala Inspektorat Ikut Diamankan - GROBOGAN TOP NEWS

KPK OTT Kajari Pamekasan, Bupati Achmad Syafii dan Kepala Inspektorat Ikut Diamankan



 
SURABAYA (Top News) – Lagi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap penegak hukum dalam operasi tangkap tangan (OTT) setelah beberapa bulan lalu menangkap jaksa Kejati Bengkulu Parlin Purba.
 Kali ini adalah Kajari Pamekasan Madura Jawa Timur, IR yang ditangkap di kantornya, Rabu (2/8/2017) pukul 07.45 WIB. Dalam OTT itu turut diamankan Bupati Pamekasan Achmad Syafii.
 Juru Biacara KPK Febri Diansyah ketika dikonfirmasi membenarkan adanya OTT itu. Ia mengatakan, dalam OTT tersebut ada penyelenggara negara dari pemerintah daerah Pamekasan, dan pejabat kejaksaan setempat.
 ‘’Kami tengah koordinasi dengan Kejagung (Kejaksaan Agung)," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (2/8).
Diperoleh keterangan, Satgas KPK mengamankan tujuh orang lebih dalam OTT itu. Namun identitas mereka belum berhasil tercatat semua, kecuali Bupati Pamekasan Achmad Syafii, Kepala Inspektorat Pamekasan Sucipto Utomo, Kasi Intel Kejaksaan Sugeng,  Kasi Pidsus Kejaksaan Eka Hermawan, Kajari Pamekasan IR, staf kejaksaan dan dua staf Inspektorat Pamekasan.
Selain itu, Satgas KPK juga mengamankan Kepala Desa Dasuk, Kecamatan Pademawu Agus dan Kepala Desa Mapper, Kecamatan Proppo Muhammad Ridwan.
"Jadi ada lebih dari tujuh orang yang diamankan untuk tahap pertama ini. Kami lakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum statusnya dilanjutkan," kata Febri. 
Febri mengaku belum dapat menjelaskan detail OTT itu berkaitan dengan penanganan kasus apa di Kejari Pamekasan. Dia juga belum bisa memastikan uang yang turut diamankan dalam operasi tersebut.
"Mengenai hal itu kami sampaikan nanti saja. Yang pasti OTT ini terkait proses hukum yang sedang berjalan di Pamekasan dan kami juga tengah mengamati relasinya dengan dana desa," ujarnya.

OTT itu diduga terkait dengan kasus dana desa yang ditangani Kejaksaan Pamekasan. Kemarin Kantor Kajari Pamekasan dan Inspektorat Pamekasan disegel Satgas KPK untuk kepentingan penyidikan. (syam/TN)
KPK OTT Kajari Pamekasan, Bupati Achmad Syafii dan Kepala Inspektorat Ikut Diamankan KPK OTT Kajari Pamekasan, Bupati Achmad Syafii dan Kepala Inspektorat Ikut Diamankan  Reviewed by samsul huda on August 02, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD