Job Fair Diserbu Ribuan Pencari Kerja - GROBOGAN TOP NEWS

Job Fair Diserbu Ribuan Pencari Kerja



GROBOGAN (Top News) - Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Grobogan, Jateng, menggelar bursa kerja (Job Fair) di Gedung Wisuda Budaya, Rabu(26/7/2017). Acara itu digelar untuk menekan angka pengangguran di daerah itu.
Dilaporkan, ada sekitar 30 perusahaan yang ikut dalam event itu. Kepala Disnakertrans Nurwanto  mengatakan, minat masyarakat yang mengikuti bursa kerja sangat tinggi. Dari awal diresmikannya bursa kerja tercatat ribuan pencari kerja berdatangan ke Gedung Wisuda Budaya.
“Saya terharu melihat animo masyarakat yang begitu besar. Ternyata para pencari kerja di Grobogan luar biasa banyaknya,’’ kata Nurwanto.
Dengan adanya Job Fair ini  diharapkan banyak pencari kerja   terserap di perusahaan yang ada.
Dalam event itu, Disnakertrans ikut membuka stan khusus guna memberikan pelayanan kartu kuning kepada pencari kerja. Sehingga mereka terbantu dalam melengkapi persyaratan melamar di beberapa perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam acara Job Fair.
Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, dalam bursa kerja ini Dinas Tenaga Kerja bekerjasama dengan 30 perusahaan.  Ada sekitar 6.000 lowongan pekerjaan dari 30 perusahaan yang ditawarkan ke pencari kerja.
Bupati berharap seluruh perusahaan yang turut dalam bursa kerja dapat memperoleh tenaga kerja dari Grobogan sesuai kriteria yang diinginkan, sehingga nantinya mereka menjadi lebih profesional dan berkualitas.
Bursa kerja ini diharapkan menjadi solusi nyata dari pemerintah dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Grobogan. Sehingga angka pengangguran secara regional dan nasional berkurang.
Bupati berharap bursa kerja ini dijadikan para pencari kerja sebagai peluang mengasah mentalitas hingga berhasil mendapatkan posisi yang lebih baik.  Ke depan pihaknya akan memperbanyak media dan sarana yang menyediakan bursa kerja melaluji Job Fair. Sehingga jumlah pengangguran tertangani secara sistemik. (syam/TN)
Job Fair Diserbu Ribuan Pencari Kerja Job Fair Diserbu Ribuan Pencari Kerja Reviewed by samsul huda on July 26, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD