DPP PDIP Perintahkan Ganjar Maju Lagi - GROBOGAN TOP NEWS

DPP PDIP Perintahkan Ganjar Maju Lagi



SEMARANG - (Top News) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memerintahkan Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo untuk maju lagi dalam pencalonan Gubernur Jateng Agustus 2018-2023.  Bahkan begitu pendaftaran calon Gubernur Jateng dibuka, Ganjar diminta segera mendaftar ke DPD dan DPP untuk mendapatkan rekomendasi.
‘’Perintah itu bersifat umum. Intinya kalau pendaftaran cagub dibuka diminta segera mendaftar.  Biasanya petahana memang diminta daftar lagi. Tapi siapa yang memperoleh rekomendasi, itu yang masih jadi misteri,” kata Ganjar di Semarang, Minggu (2/7/2017). 
Ganjar mengaku, bahwa dirinya sudah berkonsultasi dengan pengurus DPP mengenai pencalonan dirinya nanti.  Dia sendiri rutin berkomunikasi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Terakhir dia bertemu akhir Juni 2017. Ganjar mengaku menyampaikan sejumlah hal terkait pembangunan Jateng, mulai dari kondisi ekonomi, kebinekaan, keamanan, hingga politik.
Soal politik, katanya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati lebih banyak bertanya tentang kondisi kader PDIP di level bawah di Jateng. Apakah hal itu berada di wilayah yang pilbup/pilwakot menang atau kalah maupun basis-basis fanatisme PDIP. Selain itu, konsolidasi kader di tingkat bawah juga kerap ditanyakan.
‘’Gimana Mas Ganjar konsolidasinya di tingkat bawah bagus tidak,’’ kata Ganjar mengutip pertanyaan Megawati. Demikian halnya di daerah yang kalah apakah terjadi demoralisasi ataukah tidak juga menjadi sorotan Ketum PDIP itu. Megawati juga menanyakan perihal stabilitas ekonomi dan langkah-langkah pemerintah Jateng berikut mengatasi persoalannya.
‘’Sampai-sampai harga cabai juga ditanyakan. Hal lainnya adalah menanyakan hubungan dengan tokoh-tokoh agama di Jateng,’’ katanya. Menurut Ganjar, melalui pertanyaan-pertanyaan itulah, Ketum PDIP itu membaca potensi kekuatan politik di Jateng.
”Ibu tidak bicara pencalonan. Tapi lebih banyak bertanya ke hal-hal umum, membaca survey. Bahkan hal itu yang diperhatikan. Kalau soal pantauan pilgub/pilkada seluruh Indonesia, Ibu punya tim sendiri,” ujarnyar.
Untuk itulah, Ganjar dan Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko yang sama-sama kader PDIP, memberikan laporan secara tertulis dalam bentuk buku pada Megawati, berisikan laporan kinerja selama empat tahun memimpin Jateng. Dengan metode laporan tersistematis, Ganjar berharap, perkembangan Jateng bisa diketahui dengan mudah.
Sementara itu, Bupati Kudus Mustofa yang juga Ketua DPC PDIP Kudus menyatakan keinginannya maju dalam pilgub Jateng Agustus 2018. Dia optimis bakal mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP. Sebab dia merasa berhasil membangun Kudus menjadi kota perekonomian di Jateng. Mustofa juga telah memasang baliho di setiap daerah di Jateng. Hal itu dilakukan sebagai langkah sosialisasi atas keinginannya maju dalam Pilgub Jateng 2018.
PKB Marwan Jafar juga telah menyosialisasikan ke DPC-DPC PKB se Jateng mengenai keinginannya Nyagub Jateng 2018. Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu mengaku didukung semua DPC PKB di Jateng. Bahkan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dikabarkan telah merestuinya. (syam/TN) 

DPP PDIP Perintahkan Ganjar Maju Lagi DPP PDIP Perintahkan Ganjar Maju Lagi Reviewed by samsul huda on July 03, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD